SMKN 2 Lingsar Butuh Media Praktik Spesifikasi Terbaru

HONDA SMK 2 Lingsar
Wakasek Kurikulum SMKN 2 Lingsar Sonny Lee Susandra pose bersama unit terbaru Honda sebagai media praktik siswa.

GIRI MENANG – Semakin berkembangnya dunia otomotif, SMKN 2 Lingsar mengharapkan kepada Astra Honda, bisa terpenuhinya media praktik. Dengan kondisi saat ini perlu adanya pengadaan media praktik unit terbaru Honda.

“Saat ini yang kita butuhkan media praktik dengan spesifikasi unit yang tertinggi,” kata Waka Kurikulum SMKN 2 Lingsar Sonny Lee Susandra.

Dengan berkembangnya kondisi kendaraan khususnya matic, pastinya siswa membutuhkan pemahaman lebih, sehingga nantinya saat kerja mendapatkan unit tertinggi, maka siswa sudah memahaminya.

“Kalau anak-anak tidak mempunyai media tersebut saat praktik, saat praktik lapangan siswa tidak bisa mengetahui perkembangan mesin yang ada di kendaraan spesifikasi tertinggi,” terangnya.

BACA JUGA :  Minggu, AHASS Astra Motor Grup Tetap Buka Layanan Servis

Ia menerangkan mata pelajaran Teknis Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dengan ada kerja sama bersama Honda melakukan sinkronisasi kurikulum. Hanya saja dengan melakukan kerja sama bersama industri khususnya Honda ini jadi lebih spesifik.

“Jadi bisa mengikuti apa yang dibutuhkan pasar lapangan pekerjaan,” terangnya.

Kurikulum yang ada sejauh ini masih bersifat umum terkait keotomotifan, sehingga dengan adanya kerja sama ini bisa dilakukan sinkronisasi kurikulum antara sekolah dan kurikulum industri. Termasuk siswa juga bisa lebih mendalami jenis sepeda motor yang banyak beredar di masyarakat, seperti matic.

BACA JUGA :  Program Form AHASS to MotoGP Ajak 6 Konsumen Beruntung

Kalau kurikulum nasional untuk sekolah masih pada perawatan, sedangkan kurikulum yang di branding bersama Honda telah menyesuaikan ilmu terbarukan secara mendetail.

Adanya kerja sama ini, sekolah bisa dengan cepat mendapatkan ilmu baru yang berkembang di dunia otomatif. Dengan harapan ini, saat anak-anak praktik nantinya sudah dapat terpelajari dengan kurikulum yang di branding bersama Honda.

“Semoga kerja sama ini terus berlanjut,” tuturnya. (luk)