SMKN 1 Sikur Siap jadi Sekolah Penggabung UNBK

SIMULASI: Siswa SMKN 1 Sikur sedang melakukan simulasi UNBK di ruang komputer (Janwari Irwan /Radar Lombok)

SELONG–Kepala SMKN 1 Sikur, Lombok Timur, L Rusbin mengatakan, pihaknya siap menjadi sekolah penampung bagi sekolah-sekolah yang akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kesiapan pihaknya tidak lain karena adanya instruksi dari kementerian terkait agar sekolah-sekolah melaksanakan UNBK.

[postingan number=3 tag=”unbk”]

“Kita siap menampung dan menjadi sekolah penggabung pelaksanaan UNBK. Baik untuk tingkat SMK maupun tingkat SMA yang belum memiliki fasilitas lengkap,” ungkapnya, Senin (23/1).

Sejak adanya isu penerapan UNBK yang akan diberlakukan untuk semua sekolah, ujarnya, banyak sekolah yang datang ke sekolahnya. Kedatangan mereka tidak lain untuk meminta bantuan dan belajar terkait tata cara UNBK. Hanya saja yang menjadi kendala pada saat penerapan ujian sering terjadi lelet yang disebabkan banyaknya pemakai internet secara serentak.  Namun hal itu sudah bisa diatasi dengan memasang sejumlah jaringan di berbagai titik sekolah.

Untuk saat ini lanjutnya, jumlah komputer yang ada di SMKN 1 Sikur sebayak 40 unit dan di bantu dengan 10 unit laptop yang ada di sekolah. Dengan jumlah ini bisa melaksanakan UNBK yang waktunya akan di bagi menjadi 3 gelombang. (cr-wan)