SMKN 1 Prateng Jadi Sekolah Rujukan

KERJASAMA: Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri kala menandatangani nota kersajama SMKn 1 Prateng dengan berbagai pihak.

PRAYA—Kini status SMKN 1 Praya Tengah, Lombok Tengah (Loteng) resmi menjadi sekolah rujukan. Status yang disandang ini tidak lepas setelah pada bulan Juni lalu, Direktur SMK dari Kemendikbud RI melakukan penilaian.

Senin (24/10), Wakil Bupati Loteng, HL Pathul Bahri, turut menjadi saksi dalam  prosesi penetapan sekolah ini sebagai rujukan. Bahkan, sejumlah kepala sekolah di LOteng dan beberapa pihak turut menyaksikan apa yang diraih sekolah tersebut.

Kepala SMKN 1 Prateng, H Khaerul Akhmad SP MPd mengatakan, peningkatan status SMKN 1 Praya Tengah membutuhkan kerja keras dan komitmen bersama. Penyematan status sebagai sekolah rujukan disebutnya harus disertai dengan kelengkapan dan kualitas pendidik yang maksimal.

Demi menjaga status tersebut, belum lama ini pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas dan kualitas. Sebut saja seperti program In House Training (IHT) dan Peningkatan Kinerja (PTK).

“Menjadi sekolah rujukan setidaknya semua fasilitas pendukung, baik dari segi kelengkapan hingga kualitas pendidik juga sudah kita lakukan,” sebutnya.

Dibidang kelengkapan misalnya, sesuai dengan persyaratan menjadi sekolah rujukan, minimal dalam satu jurusan harus memiliki 100 peralatan pendukung. Saat ini dari 100 daya dukung tersebut, pihaknya sudah memiliki.

Di sekolah ini, jelasnya, terdiri dari 5 jurusan. Dari 5 jurusan tersebut sudah dilengkapi dengan semua peralatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Loteng, HL Pathul Bahri, mengaku bangga dan bersyukur dengan pencapaian SMKN 1 Prateng. Ditetapkannya sekolah ini sebagai sekolah rujukan sebagai prestasi yang luar biasa.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari hasil kerjasama di tingakt internal maupun eksternal sekolah. Peran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) setempat pun dianggap cukup signifikan dalam pencapaian tersebut.

Dengan telah dijadikannya SMKN 1 Prateng sebagai sekolah rujukan, pihaknya berharap potret pendidikan di Loteng terus menjadi lebih baik. Ini karena sudah barang tentu, beberapa sekolah, khususnya sekolah kejuruan akan menjadikan SMK ini menjadi rujukan tempat belajar. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid