SMAN 4 Mataram Persiapkan Diri Akreditasi

BERSIAP: SMAN 4 Mataram tengah mempersiapkan diri mengikuti akreditasi (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Dalam waktu dekat, SMAN 4 Mataram akan diakreditasi. Tahun lalu, sekolah ini mendapat nilai akreditasi A dengan poin 89.

Kepala SMAN 4 Mataram, Hj. Suprapti mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti akreditasi tahun ini. Dalam akreditasi kali ini, jajarannya berusaha meningkatkan status akreditasi yang telah diraihnya.

“Semoga kita tetap meraih akreditasi A, tapi poinnya nilainya harus tetap bertambah,” ungkapnya, Senin (5/6).

Ia menegaskan, target poin nilai yang dikehendaki tahun ini adalah 95. Karena itu, berbagai persiapan yang dibutuhkan untuk mendukung target itu sedang terus dibenahi pihaknya.

Persiapan yang saat ini digenjot pihaknya terutama menyangkut 8 standar isi pendidikan yang dibutuhkan.  Namun begitu, salah satu kendala yang disebutnya cukup berat yakni proses kareditasi dilaksanakan dengan system online.

BACA JUGA :  UNU NTB Hadir untuk Tangkal Radikalisme

Sistem akreditasi online, jelasnya, tidak serta merta membuat pihaknya tidak menyiapkan berkas-berkas   berbentuk fisik. Pihakny tetap menyertakan hal tersebut sebagai bukti.

“Nantinya tim dari BAP dan asesor tetap akan memeriksa semua berkas itu. Nah, berkas itu akan kita jadikn sebgai asip,” jelasnya.

Sementara itu, Waka Humas SMAN 4 Mataram, Anak Agung Gede Rai menyampaikan, kekurangan pada akreditasi sebelumnya menjadi bahan evaluasi pihaknya. Sejumlah kekurangn yang telah diinventrisir pihaknya akan dilengkapi.

“Akreditasi kita yang tahun lalu masih minim pada sarana dan parasarana. Tahun ini kita akan memperbaiki agar nilai kita lebih tinggi lagi,” tutupnya. (cr-rie)