SMAN 4 Mataram Mulai Persiapan Akreditasi

SMAN 4 Mataram
DIAKREDITASI: Jajaran SMAN 4 Mataram kini tengah bersiap menyongsong proses akreditasi dari BAP S-M). (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Jajaran SMAN 4 Mataram sebentar lagi akan mengikuti penilaian akreditasi. Lantaran itu sejumlah ruangan mulai direhab. Ini dilakukan agar sarana dan prasarana di sekolah ini memenuhi stabdar maksimal.

Kepala SMAN 4 Mataram Hj Suprapti mengatakan, perbaikan gedung dalam rangka menyambut penilaian akreditasi. Perbaikan dilakukan agar kondisi ruang sekolah itu nampak lebih layak.

Beberapa ruang yang direhab yakni, mulai dari kamar mandi, laboratorium dan beberapa ruangan lainnya. “Perbaikan ini tidak lain untuk memenuhi beberapa standar yang telah tercakup dalam Standar Nasional Pendidikan (SNP),” ungkapnya, Senin (8/1).

Katanya, sarana dan prasaran (Sarpras) adalah bagian penting yang harus diperhatikan. Semua fasilitas sekolah ini diusahakan diperbaiki sebelum dinilai oleh tim Badan Akreditasi Provinsi Sekolah Madrasah (BAP S-M). Dengan demikian, kala dibilai bisa meraih hasil maksimal.

Selain perbaikan perwajahan fasilitas, pihaknya sadar ada 8 jenis indicator dalam SNP. Diantaranya, standar isi, standar proses, standar kopetensi kelulusan, standar pendidik dan kependidikan. Berikurtnya, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar biaya dan standar penilaian. 

Dari semua SNP ini, jelasnya, harus dipenuhi semaksimal mungkin. Lantaran itu, pihaknya akan berjuang untuk mendapat hasil memuaskan.

“Saya rasa standar yang lain sudah cukup bagus persiapannya, makanya tinggal standar sarpras ini yang kita kejar,” tutupnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid