SMAN 2 Mataram Santuni Fakir Miskin

SMAN 2 Mataram Santuni Fakir Miskin
SANTUNAN: Kepala SMAN 2 Mataram, Sahnan MPd, berikan santunan kepada salah seorang masyarakat kurang mampu. (NASRI)

MATARAM—Kegiatan Pesona Ramadan yang dilaksanakan SMAN 2 Mataram patut diapresiasi. Dalam kegiatan itu, salah satu rangkaiannya adalah menyantuni fakir miskin.

“Kami libatkan masyarakat sekitar yang tergolong fakir miskin untuk kami berikan santunan,” kata Kepala SMAN 2 Mataram Sahnan MPd, Sabtu (17/6).

Dalam Pesona Ramadan, jelasnya, tidak hanya menyantuni faskir miskin sebagai rangkaian kegiatan. Namun ada juga acara lain seperti pesantren kilat.

Khusus dalam kegiatan santunan itu, ada sekitar 300 paket zakat yang dibagikan. Masing-masing paket berisi 2,5 kg beras. “Untuk pesantren kilat ada 60 siswa yang ikut selama 3 hari 3 malam,” jelasnya.

Pembagian zakat yang dilakukan, jelasnya, bertujuan menyucikan jiwa dan membuktikan semangat berbagi terhadap fakir miskin. Adapun yang menjadi targetnya pada santunan itu yakni, siswa dan pegawai SMAN 2 Mataram kurang mampu. Berikutnya, masyarakat kurang mampu di sekitar SAMN 2 Mataram dan terakhir diberikan kepada yayasan yang menyantuni yatim piatu terutama di kawasan Kecamatan Ampenan dan Sekarbela. (cr-rie)

BACA JUGA :  Murid PAUD Sandat Diwisuda