SMAN 2 Mataram Berdayakan Alumni

SMAN 2 Mataram
ALUMNI: Kepala SMAN 2 Mataram, Sahnan, MPd (bertopi, Red) saat berfoto bersama puluhan alumni di halaman SMAN 2 Mataram. (Special for Radar Lombok)

MATARAM—Pemberdayaan alumni di SMAN 2 Mataram cukup serius dilakoni jajaran sekolah itu. Ini terlihat dengan dilaksanakannya acara temu kangen alumni angkatan 1985, Minggu (23/4) lalu. 

Kegiatan itu mendapat respon positif dari semua alumni sekolah tersebut, terutama alumni angkatan 1985. Tak hanya sekedar reuni, para alumni pun sudah membentuk kepengurusan.

“Ini dilakukan untuk mempermudah pengorganisiran semua alumni,” kata Kepala SMAN 2 Mataram, Sahnan MPd, Rabu (26/4).

Dahulu, katanya, SMAN 2 Mataram bernama SMAN Ampenan. Hingga saat ini, alumni SMAN Ampenan angkatan 1985 yang paling massif.

Saat reuni kemarin, tak hanya alumni SMAN Ampenan yang hadir, tapi alumni SMAN 2 Mataram angkatan tahun 1999 yang merupakan lulusan pertama juga turut hadir. Hingga saat ini terdapat puluhan ribu alumni sekolah ini tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Reuni kemarin, sambungnya, merupakan kegiatan perdana. Tak heran jika kegiatan itu dikemas dengan sangat sederhana. Pihaknya berjanji akan menggelar kegiatan serupa melibatkan berbagai angkatan sekaligus akan langsung mengukuhkan pengurus alumni.

Sementara itu, ketua alumni SMAN 2 Ampenan angkatan 1985, Najib Suryaman mengatakan, terbentuknya pengurus alumni tidak lain untuk mengangkat nama almamater sekolah itu.

Kedepan, selaku alumni pihaknya berharap, sekolah bisa memanfaatkan para alumni untuk kemajuan sekolah itu. (cr-rie)