SMAN 1 Selong Incar Juara Nasional di Ajang Festival Film Pendek

SMAN 1 Selong Incar Juara Nasional
SMAN 1 Selong

SELONG – SMAN 1 Selong Lombok Timur tak mau ketinggalan dalam ajang festival film pendek yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tahun ini. Setelah tahun sebelumnya berhasil meraih juara empat nasional, tahun ini tim SMAN 1 Selong mengincar gelar juara.

“Alhamdulillah videonya sudah kami kirim September lalu dan diunggah di Youtube. Tinggal menunggu pengumuman saja 17 November mendatang,” terang guru pembina SMAN 1 Selong, Maria Rahayu, Rabu (8/11).

Film pendek yang dikirim oleh tim SMAN 1 Selong tahun ini berjudul “Merah Putihku”.  Dalam film yang bisa disaksikan di Youtube ini mengangkat tema tentang makna bendera merah putih sebagai lambang negara.

BACA JUGA :  Lomba KSM Tingkat Provinsi Diikuti oleh 110 Siswa

Judul ini diangkat mengingat, generasi muda saat ini semangat nasionalismenya mulai luntur akibat perkembangan zaman dan teknologi. Pesan moral yang disampaikan film ini ingin menyampaikan begitu berartinya lambang negara ketika bendera merah putih sudah diganti oleh teroris yang sudah menguasai sebuah daerah atau wilayah kekuasaan. Disanalah kemudian pelajar menyadari penting arti bendera pusaka.

“Anak-anak sudah berusaha total dan maksimal membuat film ini,” terang Maria.

Dengan persiapan yang dinilai cukup matang, Maria berharap hasil kreasi anggota tim SMAN 1 Selong tahun ini bisa berhasil meraih juara. Minimal menembus 10 besar seperti tahun sebelumnya. (cr-wan)