SMAN 1 Montong Gading Sabet Juara Satu

BERPRESTASI: Kepala SMAN 1 Montong Gading L Yaniwardan SPd (kiri) pose bersama siswa yang memperoleh prestasi tahun ini (Jalaludin/Radar Lombok)

SELONG— SMAN 1 Montong Gading akan mewakili Lombok Timur pada lomba PMR Wira di tingkat provinsi setelah berhasil menjadi juara satu pada lomba penyuluhan donor darah tingkat PMR Wira atau jenjang SMA/SMK/MA beberapa waktu lalu.

Kepala SMAN 1 Montong Gading L Yaniwardan SPd MPd mengatakan, lomba penyuluhan donor darah tingkat PMR Wira atau jenjang SMA/SMK/MA ini sendiri dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-71. Peserta lomba masing-masing sekolah diwakili  tiga orang. SMAN 1 Montong Gading diwakili Dewi Rahmawati, Khaerul Anwar dan Saripati. “Disamping itu, juga dalam  lomba yang sama SMAN 1 Montong Gading menjadi juara dua dalam lomba rangking 1 Palang Merah Remaja (PMR) Wira se Kabupaten Lombok Timur atas nama Rika Oktalina,” kata Yaniwardan Rabu kemarin (21/9).

Dikatakan Yaniwardan, keberhasilan  ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Sekolahnya mampu bersaing dan bahkan mampu mengalahkan  sekolah-sekolah lain  yang jauh lebih maju dan lengkap sarana dan prasarananya.

Pada tahun ini juga sekolah yang baru berusia 11 tahun ini meraih predikat juara dua pelajar pelopor keselamatan bertransportasi darat tingkat Kabupaten Lombok Timur atas nama Dewi Rahmawati. Lomba ini sendiri  diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Hubkominfo) Kabupaten Lombok Timur. “Prestasi ini tentu bisa diraih karena usaha dan kerja keras serta kerja sama yang baik dari semua komponen yang ada di sekolah,” ujarnya.

Dia berharap pada di tingkat provinsi nantinya bisa  kembali mengukir prestasi terbaik bagi sekolah yang dipimpinnya sehingga dapat mewakili NTB pada tingkat nasional kelak.  (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut