SMAN 1 Mataram Gelar Parade Siswa Prestasi

BERFOSE: Puluhan siswa berprestasi SMAN 1 Mataram berfose seusai kegiatan parade siswa prestasi (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Sebagai wujud menghargai prestasi siswa, SMAN 1 Mataram menggelar parade bersama sekitar 90 siswa di sekolah tersebut. Kegiatan ini dilakukan bersama siswa yang berprestasi selama 1 semester. Mulai dari prestasi akademik di sekolah dan non akademik, baik tingkat Kota Mataram hingga tingkat nasional.

Kepala SMAN 1 Mataram, H. Lalu Fatwir Uzali mengatakan, kegiatan parade prestasi ini melibatkan semua siswa yang berprestasi di sekolah itu. Semua siswa yang berprestasi dari kelas X hingga kelas XII dikumpulkan lalu dilihat hasil raihan prestasinya.

Katanya, cara tersebut dilakukan untuk menyemangati siswa agar lebih giat mengejar prestasi yang lebih gemilang. "Kami adakan istilah parade siswa prestasi di sekolah," katanya, Rabu (12/10).

Dari 90 siswa tersebut menurutnya masih sedikit jika dilihat dari jumlah siswanya. Praktis, pihak sekolah terus menggenjot berbagai kegiatan sebagai stimulus terhadap siswa agar lebih berpacu dalam prestasinya. Bahkan pihaknya tidak tanggung-tanggung, selain hadiah yang diperoleh dari luar. Nantinya, pihak sekolah juga akan memberikannya hadiah.

Dikatakan, parade ini cukup terbilang sangat menyemangati siswanya untuk lebih berpacu dalam prestasi. Dalam hal ini ia berharap untuk semester berikutnya akan bertambah menjadi 200-an siswa yang mendapat prestasi. Baik prestasi di sekolah maupun luar sekolah. (cr-rie)