SMAN 1 Batukliang Utara Juara LSS 2019

Juara LSS 2019
JUARA : Wakasek Kurikulum SMAN 1 Batukliang Utara, Maksul saat penyerahan piala dan sertifikat sebagai juara LSS 2019 oleh Kabag Kesra Pemkab Loteng H Ridwan Makruf.( IST/Radar Lombok)

PRAYA – SMAN 1 Batukliang Utara ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2019 tingkat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dan nantinya akan mewakili Loteng ketingkat Provinsi NTB 2020 mendatang. Sementara itu, peraih juara II SMAN 1 Praya Barat Daya dan juara III SMAN 1 Praya Timur.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMAN 1 Batukliang Utara, Maksul, S.Pd menyampaikan, terpilihnya SMAN 1 Batukliang Utara sebagai juara I tentu tidak terlepas dari kerja sama semua elemen di sekolah maupun peran serta orang tua siswa.

“Instrumen tim penilai terpenuhi, makanya SMAN 1 Batukliang Utara ditetapkan menjadi juara I,” ungkap Maksul kepada Radar Lombok, Sabtu (28/12).

Maksul menjelaskan instrumen yang menjadi acuan dalam penilaian yang digunakan oleh tim juri, diantaranya, masalah halaman sekolah, ruang kelas, ruang UKS, toilet, kantin sekolah, musala, apotik hidup, guru, tata usaha (TU) sekolah maupun peran aktif siswa.

“Kalau kita lihat di instrumen sangat komplit yang dinilai, termasuk administrasi dan program sekolah sehat, kawasan tanpa rokok TPA, tempat pembuangan akhir, pemilahan sampah atau program zero waste,” bebernya.

Banyaknya instrumen yang digunakan oleh tim penilai, tentu pihaknya sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum mengikuti lomba, meskipun apa yang dinilai oleh tim penilai merupakan kebiasaan yang sudah dilakukan oleh sekolah selama ini. Maka tidak sulit kemudian ketika mengikuti lomba.

“Ya tetap kita melakukan persiapan, meski persiapan itu sudah menjadi kebiasaan selama ini. Tapi tentu kita matangkan pada saat mengikuti lomab, sehingga bisa berhasil menjadi juara,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Batukliang Utara HL Aminullah terkait dengan keluarnya sekolah yang dia pimpin sebagai juara ditingkat kabupaten dengan menyampaikan ucapan syukur atas dipercaya menjadi juara sekaligus akan mengikuti lomba ketingkat provinsi.

“Kita akan melakukan persiapan yang lebih matang lagi saat mengikuti lomba tingkat provinsi,” ujar Aminullah. (sal)