SMAN 1 Batukliang Kekurangan Komputer

Lalu Muhammad Izam (CR-AP/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Kepala SMAN 1 Batukliang, Lalu Muhammad Izam, Kamis kemarin (1/12), mengaku, pihaknya belum siap menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pasalnya, fasilitas pendudkung di sekolah ini belum memadai, terutama dari jumlah komputer yang dimiliki.

“Kita baru punya 20 komputer dan satu server. Makanya dari sisi fasilitas kita belum siap terapkan UNBK,” katanya.

Kendati demikian lanjutnya, pihaknya optimis bisa melakukan UNBK perdana tahun ini. Ini karena jika dilihat dari jeda persiapan tinggal beberapa bulan lagi. Kesempatan ini akan dijadikan pihaknya untuk mengupayakan memenuhi sejumlah kekurangan itu.

Selama dua bulan kedepan, pihaknya belum ada anggaran atau bantuan pengadaan computer. Karena itu, alternatif terakhir yang akan dilakukan adalah mengumpulkan semua laptop siswa dan guru.

“Kami tetap optimis bisa melaksanakan UNBK, kendati masih kekurangan komputer, tapi sudah ada alternatif solusinya,” ujarnya.

Jika solusi terakhir harus dijalankan pihaknya dengan meminjam laptop siswa, mau tak mau sekolah ini akan menerapkan double shift saat ujian nanti. Pihaknya yakin, jumlah laptop siswa cukup memadai untuk mencukupi kekurangan komputer  di sekolah ini. (cr-ap)

BACA JUGA :  SMA Hang Tuah Semester Gunakan Komputer
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPerbakin Minta KONI NTB Dievaluasi
Berita berikutnyaMuswil PKB Kian Tak Jelas