SMA Perigi Gelar Kemah Akbar

SELONG—Kegiatan di SMA Perigi, Kecamatan Pringgabaya , Lombok Timur seolah tak ada habis-habisnya. Setelah menggelar turnamen bulutangkis, sekolah ini menggelar kemah akbar.

Kepala SMA Perigi, Asri Mardianto mengatakan, kemah tersebut untuk mendidik dan mengembangkan karakter siswa.  Lewat kemah tersebut, para pelajar diharapkan belajar hidup mandiri dan bersatu dengan alam. “Itu tujuan kita dari kegiatan ini,” katanya kepada Radar Lombok, Rabu (24/8).

Kemah yang diadakan pihaknya ini dipastikan melibatkan sebanyak 198 peserta. Jumlah ini bukan saja dari kalangan siswa SMA Perigi. Melainkan ada sekolah tingkat SMP/MTs di sekitarnya yang ikut terlibat. Peserta yang dilibatkan terdiri dari pengurus OSIS dan anggota pramuka tingkatan penegak dan penggalang.

Alek (panggilan akrabnya) mengatakan, terdapat 4 sekolah yang ikut dalam kegiatan tersebut. Masing-masing sekolah menyerahkan 10 orang pengurus OSIS. Sementara khusus dari SMA Perigi terdapat sebanyak 35 pengurus OSIS.

“Kami juga melibatkan 75 anggota pramuka baru yang ada di sekolah kami. Jumlah ini ditambah dengan siswa kelas 1 dan 2 di SMA Perigi,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini, diakuinya cukup special lantaran dihadiri Ketua Kwaran Pramuka Suela. Yang bersangkutan terlibat aktif dlam kegiatan tersebut.

Selain berkemah, Aleks mengatakan, para peserta dibekali materi menejemen organisasi. Di samping itu, siswa juga dibekali dengan pengetahuan keagamaan. (rzq)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid