SMA Kae Woha Juara I Cerdas Cermat 4 Pilar MPR RI Tingkat NTB

MATARAM – pelaksanaan lomba cerdas cermat 4 Pilar MPR RI, Rabu kemarin (25/5) sudah selesai dan menghasilkan juara asal Provinsi Nusa Tenggara Barat yang nantinya akan berlomba di tingkat nasiona pada tanggal 8 Agustus 2016 mendatang. Hanya saja, untuk pertama kali yang berhasil mewakili Provinsi NTB di tingkat nasional nanti adalah sekolah swasta yang berasal dari Kabupaten Bima yakni SMA Kae, Woha Kabupaten Bima.

SMA Kae Woha Kabupaten Bima ini berhasil meraih juara I di lomba cerda cermat 4 Pilar MPR RI dengan berhasil mengalahkan 8 SMA negeri dari 8 kabupaten/kota dan 1 MAN yang ikut menjadi peserta di ajang tingkat provinsi NTB tersebut. Di lomba cerdas  cermat 4 Pilar MPR RI tahun 2016 yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, SMA Kae, Woha Kabupaten Bima tampil sebagai juara I, kemudian juara II diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima dan Juara III berhasil diraih siswa SMAN 1 Aikmel, Lombok Timur.

Kepala SMA Kae Woha, Kabupaten Bima, Samsudin mengaku sangat bangga dengan anak didiknya yang berhasil  mengalahkan SMA negeri yang yang nota bene memiliki kualitas dari sarana dan prasaran mereka.  Bahkan beberapa sekolah bagus lainnya utamanya di Kota Mataram dan beberapa SMA lainnya di NTB yang ikut mewakili daerah mereka .

“Selama satu bulan penuh kami khususkan siswa  ini mempelajari materi lomba cerdas cermat 4 Pilar MPR RI ini dan Alhamdulillah kami berhasil sebagajuara dan mewakili NTB di kancah nasional,” ungkapnya sumringah.

Kepala Seksi SMA Dinas Dikpora NTB yang juga ketua panitia cerdas cermat 4 Pilar MPR RI tingkat NTB, H. Muhtadi Haeri mengatakan, keberhasilan SMA swasta yang tampil sebagai juara menunjukan kualitas dan mutu pendidikan di NTB sudah mulai menunjukan pemerataan tidak hanya di sekolah negeri.

“Luar biasa, SMA swasta bisa tampil sebagai juara dan ini patut diberikan apresiasi,” ujarnya.  (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid