SMA Hang Tuah Semester Gunakan Komputer

Ilustrasi Semesetr Gunakan Komputer

MATARAM—Langkah maju diambil oleh jajaran SMA Hang Tuah. Selain memastikan diri ikut sebagai peserat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sekolah ini juga menggunakan komputer saat semester.

Kepala SMA Hang Tuah, Muhidin mengatakan, untuk UNBK tahun ini, dipastikan sekolah yang dipimpinnya sebagai salah satu peserta. Namun, selain UNBK, pihaknya juga melakukan ujian semester menggunakan system komputerisasi.

“Kita lakukan sistem komputerisasi untuk ujian semester karena lebih memudahkan,” ungkapnya, Selasa (28/2).

Ujian semester dengan sistem komputerisasi, jelasnya, bukan kali ini saja dilakukan. Namun jauh sebelumnya, sekolah ini sudah melakukan hal tersebut. Penggunaan komputer saat ujian semester mulai dilakukan sekitar 2014 lalu.

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Digunakannya sistem komputerisasi, bebernya, mengingat perangkat komputer dan fasilitas server di sekolah ini cukup memadai. Ujian dengan sistem komputerisasi hanya berlaku bagi siswa yang sudah kelas III.

Kesiapan sekolah ini menggunakan komputer melakukan ujian, dikarenakan sumberdaya siswa yang ada di sekolah ini rata-rata menguasai tatacara mengoperasikan perangkat tersebut. Tercatat sebanyak 35 siswa kelas III di sekolah ini sudah tidak ada masalah dalam mengoperasionalkan komputer.

Katanya, di sekolah ini terdapat sebanyak 20 unit komputer dan dilengkapi 1 unit server. Keberadaan perangkat ini sudah ada sejak 2009 lalu. “Sudah cukup lama sih keberadaan komputer-komputer ini,” tandasnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid