SMA 1 Sikur Lombok Timur Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Ruang guru dan ruang peralatan SMA 1 Sikur, Lombok Timur terbakar Kamis malam (18/8/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Kebakaran hebat terjadi di SMAN 1 Sikur Kamis malam (18/8/2022) sekitar pukul 10.30 WITA. Beberapa unit bangunan dan barang berharga habis dilalap api. Besaran kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta.

Beberapa unit kendaraan pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi. Proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar beberapa jam.

Kadis Damkar H. Abadi mengatakan pihaknya menerjunkan satu unit Mobil WMK yang disiagakan di Terara ditambah lagi dua armada fuso mako.

Baca Juga :  Tabrak Truk di Batukliang, Warga Terara Tewas di Tempat

“Yang terbakar itu adalah ruang guru dan peralatan SMA 1 Sikur,” imbuh dia.

Kebakaran ini kuat dugaan disebabkan karena terjadinya korsleting arus listrik yang bersumber dari ruangan peralatan. Percikan api dengan begitu cepat merembet ke peralatan yang mudah terbakar.

Baca Juga :  Frustrasi Ingin Nikah tetapi Tak Direstui, Pemuda Terara Ini Mencoba Bunuh Diri

Kejadian ini menyebabkan berbagai peralatan elektronik seperti mesin fotokopi, dokumen sekolah, mesin printer, komputer, dan perangkat sekolah lainnya ludes dilalap api.

“Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp 200 juta. Setelah kita mengerahkan sekitar 50 anggota dan tiga unit mobil fuso akhirnya api berhasil dipadamkan,” tutupnya. (lie)

Komentar Anda