SKPD Diminta Punya Akun Medsos

APEL : Sekda Lobar H. Moh. Taufiq memimpin apel paripurna ASN di Kantor Bupati Lobar, Senin (17/7).

GIRI MENANG-Media sosial (medsos) bisa menjadi alat melakukan sosialisasi termasuk menghimpun aspirasi atau masukan dari masyarakat. Oleh karenanya Sekda Lombok Barat H. Moh. Taufiq meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memiliki akun Medsos. “SKPD harus memiliki akun media sosial untuk menyosialisasikan (program) dan menghimpun masukan dari masyarakat,” ungkapnya saat memimpin apel paripurna di Lapangan Kantor Bupati Lobar, Senin kemarin (17/7).

Selain memang perkembangan Medsos saat ini luar biasa, mampu menyebarkan informasi dan memudahkan masyarakat untuk berinteraksi secara langsung dengan pemangku kebijakan. “Masyarakat harus benar-benar terayomi dengan mendapatkan informasi yang tepat dan kepastian kebijakan oleh pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Lobar ini mengatakan, eksistensi pemerintah teruji dengan seberapa aktif dan berkualitasnya pelayanan yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk selalu dapat mengukur kinerja dan dampaknya, maka Pemkab Lobar pun selalu memberikan peluang bagi pihak independen melaksanakan survei kepuasan publik di samping yang juga dilaksanakan secara internal.

BACA JUGA :  Jalan Diperbaiki, Warga Giri Sasak Senang

Oleh karena itu, Taufiq juga mengajak seluruh ASN Lingkup Pemkab Lobar membenahi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Misalnya dalam beberapa jenis pelayanan publik yang mendapat perhatian masyarakat. Di antaranya layanan administrasi kependudukan, pengangkutan sampah, perizinan satu pintu dan pelayanan kesehatan. “Pemberian pelayanan publik oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat merupakan implikasi dari fungsi kita sebagai pelayan masyarakat,” tegas mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lobar ini. (zul)