SKD Selesai, 1.352 Peserta Lulus Passing Grade

1.352 Peserta Lulus Passing Grade
SELESAI : Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Lombok Barat sudah selesai digelar, Rabu (12/2) lalu. Hasilnya ribuan peserta berhasil lolos passing grade.( Fahmy/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG– Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Lombok Barat sudah selesai digelar, Rabu (12/2) lalu. Hasilnya ribuan peserta berhasil lolos passing grade.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar, hanya 1.352 peserta yang lolos passing grade dari 3.879 peserta. Ada 2.102 orang yang tidak lolos passing grade, dan 425 peserta tidak hadir mengikuti tes. Totalnya yang mengikuti SKD 3.454 peserta.”1.352 orang lulus passing grade, dari hasil pelaksanaan SKD kemarin,” Suastariadi Handayani, Kabid Pengadaan Penempatan Fasilitas Purna Tugas BKDPSDM Lobar.

Dari jumlah yang lolos passing grade itu, nilai tertinggi mencapai 421, dan terendah 105. Setelah SKD, tahapan selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Namun tidak semua peserta itu akan bisa mengikutinya. Karena akan kembali dilakukan perankingan. Sebab sesuai ketentuan, hanya tiga kali jumlah formasi yang dapat mengikutinya.”Untuk SKB ini belum tentu yang sudah lulus SKD bisa ikut SKB, karena akan dilakukan perankingan,” jelasnya.

Pihaknya tidak bisa memastikan berapa jumlah peserta yang akan mengikuti SKB itu. Sebab perankingan itu menjadi kewenangan pihak BKN Pusat.”Kita tunggu pengumuman BKN untuk peserta SKB,” tambahnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah seluruh 197 formasi itu terisi peserta untuk SKB. Karena masih menunggu pengumuman dari pihak BKN. Karena bisa saja di satu formasi itu yang tidak lolos passing grade. Meski demikian, ia mengaku pelaksanaan SKD dari 5 sampai 12 Februari berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala yang cukup berarti sehingga mengganggu jalannya pelaksanaan SKD. Tidak ada protes dari peserta yang membuat gangguan. Terlebih lagi pihaknya sudah langsung menempel hasil tes begitu pelaksanaan per sesi selesai. Bahkan tetap ada monitor yang disediakan pihaknya agar peserta bisa terus memantau nilai pada hari itu.

Memang ada sempat protes dari salah seorang peserta terkait nilai TIU-nya. Namun setelah dilakukan pengecekan dan pencocokan, ternyata peserta yang salah melihat hasilnya setelah selesai mengerjakan. Tapi yang bersangkutan sudah menerima. Kini seluruh perangkat laptop yang dipinjam pihak BKDPSDM untuk pelaksanaan SKD sudah dikembalikan kepada Dikbud Lobar. Rencanannya pada pelaksanaan SKB berikutnya pihaknya akan mengkaji lokasi tes baru.”Untuk SKB kemungkinan si lokasi yang baru,” tutupnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid