SK Pergantian Wakil Ketua DPRD Terbit Akhir Juli

Illustrasi

MATARAM–Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB Sudirsah Sujanto mengatakan, Kemendagri akan menerbitkan SK Pergantian Wakil Ketua DPRD NTB dari Fraksi Gerindra pada awal Juli ini. Di mana Mori Hanafi akan digantikan oleh Nauvar Furqoni Farinduan.

“Kita sudah konfirmasi, awal Juli terbit,” kata Anggota DPRD NTB Dapil KLU-Lobar ini, kemarin, usai mengawal SK itu di Kemendagri.
Sudirsah memastikan, semua persyaratan untuk diterbitkannya SK sudah terpenuhi. Sehingga tidak ada kendala. Diakui sebelumnya, ada kekurangan persyaratan yakni terkait surat keterangan dari pengadilan negeri yang menyatakan tidak ada gugatan hukum terhadap proses pergantian tersebut. Dan dalam hal ini dipastikan Mori Hanafi tidak melakukan proses gugatan hukum. “Semua persyaratan sudah klir,” terangnya.

Baca Juga :  Gerindra Lotim Dukung Paket Ahyar-Nurdin

Sudirsah yang juga Ketua OKK DPD Partai Gerindra NTB ini mengungkapkan, DPD dalam waktu dekat ini akan mulai melakukan proses pencalegan untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.
Lebih lanjut, pihaknya saat ini terus mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk penyusunan proses pencalegan. Dipastikan pihaknya akan mencalonkan kader-kader terbaik yang dinilai punya kompetensi dan kapasitas, yang tentunya akan ditopang dengan elektabilitas. “Target kita tentu jadi parpol pemenang di NTB baik di Pileg dan Pilpres di NTB,” lugasnya. (yan)

Baca Juga :  Muazzim Ancam Pecat Kader yang Main Solo ke DPP