SJP Resmikan Wisata Alam Kebun Telaga Desa Mamben Baru

Anggota Komisi V DPR RI dari PKS Surjadi Jaya Purnama menggunting pita tanda peresmian objek Wisata Alam Kebun Telaga, Desa Mamben Baru, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

SELONG–Anggota Komisi V DPR RI Suryadi Jaya Purnama (SJP) meresmikan Wisata Alam Kebun Telaga di Desa Mamben Baru, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur, Sabtu lalu (19/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala BPMPD NTB Lalu Azhari yang mewakili Gubernur NTB, Kadis Pariwisata Lotim Mugni dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Politisi PKS ini menegaskan, bahwa dirinya di Komisi V (Infrastruktur) DPR RI sangat mendukung ketersediaan infrastruktur yang menunjang objek wisata baru di Pulau Lombok khususnya di Lombok Timur. “Ini jadi konsentrasi saya sebagai wakil rakyat; mendukung ketersediaan infrastruktur terutama akses jalan bagi terciptanya objek wisata baru,” kata mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini dalam peresmian objek Wisata Alam Kebun Telaga di Desa Mamben Baru, Sabtu lalu (19/2).

BACA JUGA :  Sengketa Pengelolaan Ekas Adventure Disayangkan

Diungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB telah menetapkan Perda Desa Wisata dengan menargetkan 99 desa wisata di NTB hingga 2023. Sebab itu, dirinya selaku wakil rakyat dari NTB di DPR RI, akan mendukung penuh untuk terpenuhinya target 99 desa wisata di NTB tersebut. Termasuk keberadaan objek Wisata Alam Kebun Telaga di Desa Mamben Baru.

SJP pun meminta kepada pemerintah desa agar proaktif mejemput program dan berkomunikasi dengan pihaknya sebagai wakil rakyat agar pihaknya bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat. Semisal untuk mendukung desa wisata dengan terciptanya objek wisata baru. “Pemdes Mamben Baru selama ini cukup aktif silaturahmi dan komunikasi dengan kita, sehingga kita bisa mewujudkan dan merealisasikan infrastruktur pendukung objek Wisata Kebun Telaga ini,” tandasnya.

BACA JUGA :  UAS Ajak Jamaah Terima Perbedaan

Namun demikian, ada sejumlah infrastruktur pendukung yang harus terus disiapkan. Terutama akses jalan ke lokasi objek Wisata Kebun Telaga Desa Mamben Baru. “Melalui program aspirasi di DPR RI, secara bertahap kita dukung kesiapan infrasktruktur terutama akses jalan,” terangnya.

Sementara itu, Kades Mamben Baru Lukman mengatakan, keberadan objek Wisata Kebun Telaga di Desa Mamben Baru tidak terlepas dari dukungan penuh dari Anggota DPR RI Surjadi Jaya Purnama.

Melalui program aspirasi di DPR RI, SJP telah memberikan dukungan infrastruktur pendukung di Wisata Alam Telaga di Desa Mamben Baru. “Kami Pemdes Desa Mamben Baru sangat berterima kasih atas dukungan dari beliau (SJP),” pungkasnya. (yan/adv)