Siti Rohmi Siap Jika Diamanahkan

MATARAM—Tak hanya parpol, organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas) pun sudah mengambil ancang – ancang figur bakal didukung dan diusung dalam perebutan kursi orang nomor 1 dan 2 di NTB.

Mantan Ketua DPRD Lombok Timur, Siti Rohmi Djalilah, disebut-sebut sebagai figur yang dipersiapkan Nadhlatul Wathan (NW) Pancor melanjutkan kepemimpinan Dr. TGH Zainul Majdi. TGB (panggilan akrab Dr. TGH Zainul Majdi) tidak boleh mencalonkan diri kembali di pilkada NTB lantaran sudah dua periode menakhodai NTB.

Siti Rohmi diminta tanggapannya terkait ada wacana dirinya sebagai figur potensial maju bersaing di pilkada NTB 2018 mengatakan, dirinya sama sekali belum berpikir kemungkinan maju di pilkada NTB. Baik sebagai bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur.

Meski begitu, ia menghormati dan menghargai ada wacana dirinya disebut-sebut sebagai figur potensial di pilgub. "Saya kira wacana di politik hal yang lumrah," ucapnya, Selasa (9/8).

Siti Rohmi mengatakan, sebagai kader NW dirinya taat dan loyal. Dirinya akan melaksanakan apapun menjadi perintah dan instruksi dari NW. Tak terkecuali, jika dirinya diminta maju berlaga dalam perebutan kursi orang nomor satu dan nomor dua di NTB dalam pilkada 2018.

"Kalau diamanahkan, ya harus siap," tandas Ketua STKIP Hamzanwadi Selong Lotim itu.

Tak ditampiknya, dirinya tengah mencermati dan menelaah terkait dinamika menuju perebutan kursi orang nomor satu dan dua. Dia berharap, siapapun nanti bakal melanjutkan kepemimpinan TGB kedepan, harus bisa melanjutkan kepemimpinan TGB, serta melengkapi dan membenahi apa masih kurang dalam pembangunan NTB.

Sementara itu, Pengurus NW Pancor, TGH Mahalli Fikri mengatakan, Siti Rohmi Djalilah adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki NW. Menurutnya, sosok ini potensial dan berpeluang didukung NW untuk melanjutkan kepemimpinan TGB. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid