Siswi MTsN 1 Lobar Jadi Pembicara Unicef Indonesia

Kepala MTsN 1 Lombok Barat Hj Nikmatul Islam bersama Baiq Niki Ayuningtias. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)
Kepala MTsN 1 Lombok Barat Hj Nikmatul Islam bersama Baiq Niki Ayuningtias. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Kepala MTsN 1 Lombok Barat Hj Nikmatul Islam mengaku bangga dengan prestasi Baiq Niki Ayuningtias, siswi di madrasah yang dipimpinnya, karena menjadi narassumber di acara Unicef Indonesia.

“Keluarga besar MTsN 1 Lobar bangga atas prestasi Baiq Niki karena telah mengharumkan nama madrasah,’’ kata Hj Nikmatul Islam kepada Radar Lombok, Kamis (6/8).

Dikatakannya, berbagai prestasi diraih oleh siswa, tak lepas karena pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu prestasi dibidang ekstrakurkuler, MTsN 1 Lobar juga terpilih sebagai peserta lomba sekolah sehat (LSS) dan berhasil meraih juara II tahun 2020.

Selain itu, dari prestasi akademik siswa MTsN 1 Lobar tetap diikutsertakan dalam lomba-lomba yang diadakan oleh Kemendikbud dan juga Kemenag. Di MTsN 1 Lobar juga memprogramkan sains, antara lain IPS, Matematika. Mereka yang akan mengikuti ini tentunya siswa yang mempunyai kemampuan lebih.

“Siapapun yang berprestasi kita tetap memberikan penghargaan, baik dalam materi maupun dukungan moril,” ujarnya.

Di MTsN 1 Lobar juga memiliki program unggulan, yakni tahfiz. Dimana program ini diharapkan bisa menunjukkan identitas madrasah.

‘Yang mengikuti kelas tahfiz ini siswa kelas unggulan. Sedangkan yang reguler boleh mengikuti asalkan mampu,” katanya.

Sementara itu, Baiq Niki Ayuningtias mengaku bangga atas prestasi yang diraih. Dengan adanya aksi bergizi tersebut mengantarkan dirinya sebagai pembicara di acara Unicef Indonesia.

“Ada program aksi bergizi di MTsN 1 Lobar. Kebetulan saya bergabung sejak 2018 lalu dimana peran saya untuk memberikan penyuluhan kepada teman-teman dalam aksi bergizi,” ucapnya. (adi)

BACA JUGA :  Pengawas Harus Paham Perkembangan Kurikulum