Siswa SMPN 2 Mataram Lolos Lomba Bahasa Inggris

KONTINGEN NTB: Para kontingen NTB dalam kompetisi Spelling Bee tingkat nasional dari SMPN 2 Mataram sedang berpose bersama pembinanya (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Dalam waktu dekat ini ada tiga siswa SMPN 2 Mataram akan berangkat ke Jakarta. Keberangkatan ketiga pelajar itu untuk melanjutkan lomba bahasa Inggris Spelling Bee setelah menjadi juara di tingkat provinsi.

Spelling Bee adalah lomba sebentuk ejaan bahasa Inggris yang sempurna. Lomba ini diselenggarakan oleh Lembaga Kursus Bahasa Inggris English First Mataram. Dimana lembaga kursus ini memiliki jaringan hingga internasional.

Kepala SMPN 2 Mataram, H. Lalu Suwarno MM MPd mengatakan, prestasi di lomba Spelling Bee bukan pertama kali diraih siswanya. Pada lomba-lomba sebelumnya, siswa sekolah ini juga pernah menjadi wakil NTB ke tingkat nasional.

“Jika ketiga siswa yang akan kami utus ini lolos di tingkat nasional, secara otomatis kami akan mewakili ke tingkat Asia dan internasional,” ungkapnya, Rabu (23/11).

Dikatakan, ketiga siswa yang akan mengikuti kompetisi spelling Bee di Jakarta ini akan berangkat 26 November mendatang. Peserta dari kompetisi ini melibatkan 34 provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Pembina English Club SMPN 2 Mataram, Hj. Tri Nuryanti menyampaikan rasa syukurnya. Meskipun hanya 3 orang yang lolos ke tingkat nasional, pihaknya mengaku tetap merasa bangga.

Pada kompetisi sebelumnya, ujarnya, sekolah ini berhasil mengirim siswa dalam jumlah yang lebih banyak yakni 12 orang. Namun kali ini jumlah siswa yang berhasil lolos hanya sebanayak 3 orang. (cr-rie/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid