Siswa SMPN 2 Mataram Juara Taekwondo Internasional

juara taekwondo lombok
JUARA: Harindra Arsandho Tegarbaja (tengah) diapit berfose oleh Kepala SMPN 2 Mataram dan gurunya setelah menyabet gelar juara taekwondo internasional. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—SMPN 2 Mataram kembali mengharumkan nama daerah di pentas internasional. Salah satu siswa sekolah ini berhasil sebagai juara di ajang olahraga taekwondo.

Siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah dan daerah yaitu, Harindra Arsandho Tegarbaja. Ia tercatat sebagai siswa kelas VII di sekolah itu.

Kegiatan lomba tersebut berlangsung di GOR Purna Krida, Kerobokan Daerah Badung Bali dari 10-12 Februari 2017 lalu. Kategorinya adalah tingkat internasional dengan ajang lomba taekwondo internasional Championship.

Remaja kelahiran 2004 itu mampu menumbangkan beberapa lawannya di arena. Bahkan mulai dari babak penyisihan, perempat final, semi final dan final dia selalu mendapat nilai yang bagus. Praktis, remaja dengan tinggi 158 tersebut juga menyandang pemain terbaik di lomba tersebut.

"Syukur dapat juara lagi saat SMP," kata Harindra, Kamis (16/2).

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Disampaikannya, persoalan raihan juara diakuinya sudah sering didapatkan sejak SD. Namun yang membuatnya cukup bangga dengan prestasi yang diraihnya adalah kategori tingkat internasional.

Pengalamannya bergelut di bidang olahraga taekwondo diawali dari sejak kelas 1 SD. Ia langsung dilatih oleh ayahnya setiap pagi dan sore hari. Sehingga juara yang diraih juga terbilang menjadi hal biasa baginya, karena latihannya juga cukup ekstra.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Mataram, H. Lalu Suwarno, menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap siswa-siswa yang membawa nama baik sekolah di luar daerah. Salah satunya seperti Harindra siswa yang baru kelas VII ini, meskipun masih dini tapi sudah mampu membawa nama baik sekolah dengan prestasi yang dimilikinya. Siswa-siswa seperti Harindra tersebut harus dijadikan contoh oleh siswa yang lain.

Tidak hanya itu, Suwarno juga mengatakan, nantinya setiap pelaksanaan Apel, siswa yang berprestasi akan dibawa kedepan dan disebutkan prestasinya. Ini dilakukan agar menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain. (cr-rie)

BACA JUGA :  SMAN 4 Mataram Mulai Persiapan Akreditasi