Siswa SMPN 2 Mataram Juara Taekwondo Internasional

JUARA: Siswa SMPN 2 Mataram, Harindra Arsandho Tegarbaja, sukses meraih juara taekwondo internasional (Nasri/Radar Lombok)

MATARAM—Acungan jempol pantas didapatkan Harindra Arsandho Tegarbaja. Siswa SMPN 2 Mataram ini sukses menjadi juara internasional taekwondo.

Kepala SMPN 2 Mataram, H. Lalu Suwarno mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswanya. Prestasi semacam ini disebutnya sangat langka dan sulit diraih oleh setiap sekolah.

“Kami sangat beruntung memiliki siswa yang bisa mengharumkan nama sekolah dan mengantarkannya sebagai juara,” ungkapnya, Kamis (9/3).

Siswa peraih juara internasional ini, jelasnya, terbilang siswa baru karena masih duduk di kelas VII. Prestasinya ini membuka mata semua jajaran sekolah itu lantaran yang bersangkutan tidak disangka-sangka mahir dalam beladiri taekwondo.

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Ia mengaku, setelah mengetahui kemampuan anak didiknya ini, pihak sekolah lantas mendaftarkannya mengikuti kompetisi tingkat internasional tersebut di Bali.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh Indra (sapaan akrabnya), banyak negara yang terlibat ambil bagian. Salah satunya adalah Australia dan Malaysia.

Sementara itu, Indra saat didaftarkan dalam kompetisi itu langsung memberitahukan sang ayah. Ia mengaku langsung mendapat restu ayahnya untuk turun di arena tanding.

Usut punya usut, rupanya, kemampuan beladiri Indra berasal dari sang ayah. Ia mengaku, proses latihan yang dijalaninya ditangani langsung oleh sang ayah.

“Saya langsung dilatih oleh ayah, bukan orang lain,” tandasnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid