Siswa SMPN 2 Mataram Juara Olimpiade Matematika

JUARA: Kala Hausan Kiblatullah Ham dan pembinanya Baiq Ratna Wahyuningsih berfose bersama sembari memegang pialanya (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Jajaran SMPN 2 Mataram patut berbangga. Belum lama ini siswanya atas nama Hausan Kiblatullah Ham yang duduk di kelas IX meraih Juara 1 di ajang olimpiade Matematika Ceria tingkat provinsi. Ajang ini diselenggarakan Universitas Mataram (Unram), Minggu (22/1) lalu.

Kepala SMPN 2 Mataram, H. Lalu Suwarno mengatakan, prestasi yang diraih siswanya merupakan hasil jerih payah dari semua elemen yang ada di sekolah yang dipimpinnya. Terlebih dalam hal tersebut guru dan pembinanya sangat aktif dan membimbing siswa yang bersangkutan.

Selain itu juga, siswa tersebut diakui memiliki kemampuan mumpuni pada bidang matematika. "Jerih payah kami cukup terbayar dengan hasil anak kami ini," katanya, Rabu (25/1).

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Selaku pimpinan, Suwarno mengaku berbangga dengan hasil siswanya. Namun selain itu, pihaknya tetap tidak akan merasa puas dengan raihan tersebut. Sebaliknya, pihaknya akan terus menggenjot prestasi siswa akan lebihmeningkat lagi.

Sementara itu, pembina eskul Olimpiade Matematika SMPN 2 Mataram, Baiq Ratna Wahyuningsih mengakui kehebatan siswanya tersebut. Diakuinya sejak awal Hausan masuk dan resmi menjadi siswa di sekolah itu, ia sudah menunjukan kelebihannya dan kehebatannya pada ilmu matematika.

Bagaimana tidak, kala itu saat masih kelas VII soal kelas IX yang cukup sulit mampu dijawabnya dengan mudah dengan cara menggunakan pola analoginya yang tinggi. Sehingga dirinya sangat mengakui kehebatan siswanya tersebut.

Dari itu, ujarnya, Ratna mulai membidiknya dengan intensif melalui kegiatan eskul. Pembinaannya pun tidak sia-sia, sebab setiap kali ikut lomba olimpiade, ajang OSN dan sejenisnya. Hausan selalu meraih juara. Baik di tingkat lokal maupun nasional.

Katanya, terdapat sekitar kurang lebih puluhan kali Hausan menyabet juara selama ikut lomba. Baginya, siswa tersebut merupakan aset daerah di masa depan. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid