Siswa SMPN 1 Praya Sabet Juara di Olimpiade IPA

Ilustrasi Juara
Ilustrasi (radarlombok)

PRAYA — Perestasi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Praya patut diapresiasi.

Pasalnya salah seorang siswanya  berhasil  mendapat juara pertama pada olimpiade SMP rujukan se-NTB yang digelar  di SMPN 1 Gerung belum lama ini untuk kategori Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kepala SMPN 1 Praya, Majri  menjelaskan, prestasi yang ditorehkan  siswa yang bernama Haidar Ramdani tersebut  sangat membanggakan. Terlebih dalam olimpiade tersebut, pesertanya merupakan siswa pilihan dari kabupaten/kota lain. Tidak sedikit yang sudah sering mendapatkan juara dalam setiap lomba. “Olimpiade yang dilakukan tersebut, diikuti oleh 10 SMP rujukan  di Provinsi NTB. Sainganya juga lumayan berat seperti SMPN 1 Selong juga meraih juara, begitu juga dengan SMPN 1 Sumbawa dapat juara di bidang yang lain. Jadi kita bersaing itu dengan sekolah- sekolah yang sudah berpengalaman,”ungkapnya saat dihubungi, Rabu kemarin (6/12).

BACA JUGA :  Perda Gerakan Kembali ke Khittah Pendidikan Mulai Dibahas

Pada olimpiade ini peserta diminta  menjawab soal terkait pelajaran untuk kelas VII dan kelas VIII. Dimana soal- soal yang diberikan masih seputar pilihan ganda dan lainya. “Para peserta menjawab secara onlaine dan soalnya seputar pilihan ganda dan beberapa isian,”tambahnya.

Disampaikan juga, pihak sekolah tidak memandang main- main dalam mengikuti olimpiade tersebut. Hal itu selain karena para pesertanya juga sangat hebat- hebat. Namun disatu sisi, para jurinya  dari  Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Daerah (LPMPD) Provinsi NTB.

“Namun kita tidak pernah ragu dalam bersaing bersama siswa dari SMP rujukan di NTB ini. Karena jauh sebelumnya kami dari pihak sekolah melakukan pembinaan yang sangat maksimal. Sehingga kami meyakini dengan kerja yang maksimal maka tentu hasilnya juga baik bagi siswa itu sendiri,”tutupnya.(cr-met)