Siswa SMKN 4 Mataram Galakan Bhakti Sosial

MATARAM—Sebagai bentuk kepedulian pada kalangan siswa penyandang disabilitas di Yayasan Pendidikan Tuna Netra (SLB A/YPNT) Selagalas, keluarga besar SMKN 4 Mataram yang tergabung dalam OSIS menyalurkan bantuan, serta melakukan aksi bersih-bersih di asrama para penyandang disabilitas, Sabtu (6/5) lalu.

Ketua Osis SMKN 4 Mataram, Agus mengatakan, kegiatan bhakti sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama. Aksi ini juga sebagai rasa empati pada kalangan siswa penyandang disabilitas. “Sebelumnya, kita melakukan survei ke asrama mereka,” katanya.

Saat bhakti sosial, kalangan siswa cukup semangat membersihkan tempat tidur mereka. Mereka membersihkan tempat tidur yang ditemukan banyak  serangga serta bau tidak sedap di dalam kamar asrama. ‘’Ini sebagai bentuk kepedulian bersama, apalagi saat kelulusan banyak siswa yang suka coret-coretan baju yang dinilai tidak bagus,’’ ucpanya.

Sementara itu, koordinator kegiatan Dra Leni Rosalina selaku pembina mengatakan, mereka di satu sekolah ini bagian dari pendidikan. Program sasaranya selain membangkitkan rasa empati dari anak-anak, juga implementasi dari pembelajaran imtaq di sekolah.

Kegiatan ini juga di dukung oleh kalangan dunia usaha dan dunia industri yang menjadi mitra SMKN 4 Mataram, seperti hotel  Puri Indah,  PT Lombok Mega Kinanta, yang memberikan bantuan beruapa beberapa pakain layak pakai, perlengkapan mandi serta menulis. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid