Siswa SMKN 3 Juara III Nasional

MATARAM—Satu per satu siswa-siswi  SMKN 3 Mataram mulai menunjukkan bukti kemampuan skillnya di ajang berskala nasional. Belum lama ini, salah satu siswa sekolah ini berhasil menyabet juara III tingkat nasional pada jurusan Teknik Gambar Bangungan  (TGB).

Juara yang diraih siswa sekolah ini diperoleh dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional. Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang mulai tanggal 27-28 Mei 2016 kemarin.

BACA JUGA :  Ponpes Al-Aziziyah Siap Jadi Lokasi MTQ Nasional

“Utusan dari SMKN 3 Mataram dari jurusan TGB berhasil mendapatkan juara tiga,” kata Kepala SMKN 3 Mataram, H Umar, Selasa kemarin (7/6).

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama yang bagus antar guru pembina dengan siswa di sekolahnya. Siswa-siswa yang ikut dalam lomba ini adalah, Budi Setiawati  kelas X jurusan Teknik Gambar Bangunan, Adelina Gustiningsih XI TGB A dan Ganang Sukarman XI TGB B.

BACA JUGA :  Sekolah Rusak, Proses Belajar Siswa SDN 1 Bug-Bug Terganggu

Mereka telah berusaha keras berjuang selama gelaran lomba dilaksanakan. Hasil karya dari para peserta ini cukup memuaskan.

Umar berharap, kalangan siswa-siswi untuk terus menyabet juara di tingkat nasional  serta membawa nama harum Kota Mataram dan NTB pada khususnya. Beberapa karya kalangan murid cukup membanggakan. (dir)