Siswa Smanda Mataram Tembus Nasional

FINAL : Joe Fernando (tengah) diapit oleh Kepala Samanda Drs. Sahnan, M.Pd dan pembinanya Dra. Nurlaela.

MATARAM- Sebuah kebanggaan bagi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (Smanda) Mataram. Salah satu siswanya, Joe Fernando, tembus grand final Bintang Radio. Dalam waktu dekat pembina dan siswa akan berangkat ke Kendari Sulawesi Tenggara tempat penyelenggaraan grand final. Pemberitahuan akan hal ini sudah disampaikan oleh pihak RRI Mataram.

Kepala SMAN 2 Mataram Drs. Sahnan, M.Pd mengatakan, prestasi yang diraih siswanya di bidang ekstrakurikuler ini merupakan bukti bahwa Smanda sangat memperhatikan kegiatan Ekskul selain akademik. Baginya selama Ekskul itu membangun karakter dan pengetahuan siswa, pihaknya tidak pernah membatasi. Seperti yang terjadi saat ini, salah satu siswanya berbakat di bidang olah vokal dan bahkan masuk nominasi di tingkat final. Bintang Radio merupakan kegiatan yang cukup bergengsi yang diselenggarakan oleh RRI.”Kami selalu dukung siswa demi karakter dan pengetahuannya tetap terbangun,” katanya, Kamis (10/11).

Apalagi dalam urusan olah vokal, yang tentunya hal ini berkaitan dengan skill siswa. Jelas ini akan memiliki keuntungan tersendiri terutama bagi siswa tersebut. Karena itu nanti bisa dikembangkan oleh siswa tersebut untuk meniti karirnya di bidang seni. Sehingga pihaknya tidak pernah berhenti menggemakan Ekskul yang memang membangun dan menguntungkan siswa. Dan tidak kalah pentingnya, bagi Sahnan dalam hal ini tentu guru pembina dan pelatih dan guru-guru yang lain memiliki andil besar sehingga Joe Fernando bisa menjadi nominator.

Sementara Dra. Nurlaela selaku pembina sekaligus pelatih menyampaikan bahwa Joe Fernando memangsudah dari awal memiliki potensi bernyanyi. Bakat seni yang dimiliki siswanya ini sudah lama ada. Sehingga ia pun selaku pelatih tidak begitu sulit menggembleng Joe. Apalagi dibantu dengan ketekunannya dan mau belajar. Hal ini kemudian bagi Nurlaela membuatnya yakin kalau anak didiknya akan mendapat hasil bagus.Terbukti, Joe kini siap-siap tembus tingkat ASEAN. Pelaksanan grand final akan berlangsung pada tanggal 13 hingga 20 November. “ Kami yakin pasti juara dan kami pasti mengharumkan nama NTB dan Smanda Mataram,” yakinnya (cr-rie/Adv)