Siswa SMAN 7 Mataram Belajar ke Yogyakarta

MATARAM—Tercatat ada 4 siswa SMAN 7 Mataram terbang ke Yogyakarta dalam rangka pertukaran pelajar. Keberangkatan mereka ke bekas ibukota negara itu dilepas langsung oleh kepala dinas terkait.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H Sudenom mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Dikpora Kota Mataram dan Dikpora Kota Yogyakarta. Selama berada di Yogyakarta, para pelajar asal Kota Mataram ini diharapkan bisa terus menambah wawasan dan pengetahuannya.

“Semua siswa yang dikirim wajib mengikuti pelajaran  serta ekstrakurikuler, bertukar informasi mengenai geografis, budaya, adat istiadat, serta informasi lain,” ungkapnya, Kamis (15/9).

Sementara itu, bagi kalangan pelajar asal Yogyakarta juga akan belajar di SMAN 7 Mataram. Di sekolah ini, mereka akan belajar selama satu bulan. Mereka juga akan belajar tentang Kota Mataram.

Ia berharap, kalangan pelajar Yogja juga lebih mengenal Kota Mataram. Selain Jogja, kalangan pelajar Kota Mataram juga pernah ke Denpasar dalam program yang smaa.

Sementara itu, Kepala SMAN 7 Mataram, H Muzaki mengatakan, pertukaran pelajar ini sangat penting. Program ini untuk menambah wawasan kalangan pelajar.  ‘’Kerja sama tetap terbangun dengan baik, bahkan dengan Jepang juga tetap ada, seperti kerja sama dibidang budaya,’’ katanya.

Ia berharap, kalangan pelajar asal Yogyakarta juga memberikan ilmunya ke kalangan siswa-siswi di SMAN 7 Mataram. Di lain sisi, harus menjalin rasa kekeluargaan. (dir)