Siswa SDN 1 Labuapi Juara LCC Tingkat Kecamatan

SDN 1 Labuapi
Juara: inilah tiga siswa SDN 1 Labuapi yang berhasil juarai LCC tingkat Kecamatan (NASRI /RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Sebanyak tiga siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Labuapi terdiri dari Kamiliya Baina Salsabila, Rini Iryawati, Insan Aftika Amelia, berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Ketiga siswa perwakilan SDN 1 Lembar berhasil mengalahkan perwakilan peserta dari 27 SD se Kecamatan Labuapi. 

Kepala SDN 1 Labuapi, Hj Sabariah mengatakan, kegiatan lomba cerdas cermat dilaksanakan dari tingkat gugus sampai tingkat kabupaten. Lantaran kegiatan LCC menjadi rutinitas Dikbud Lobar ini merupakan program Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikbud Lobar.

“Kegiatan ini juga bisa dijadikan motivasi bagi guru guru kita di sekolah,” katanya Senin (30/4).

Kegiatan LCC yang digelar setiap menjelang semesteran ini, hanya melibatkan siswa kelas IV dan kelas VI. Kedua jenjang kelas ini merupakan jenjang kelas yang cukup produktif. Selain dikelas bawahnya antara kelas I, II, III dan V tetap digodok untuk dipersiapkan pada lomba selanjutnya. 

Dalam pelaksanaan lomba, sportifitas yang paling di junjung tinggi. Hal itu dilakukan lantaran pada LCC tersebut bukan pengakuan yang dicari pihak, namun belajar menjadi peserta yang siap dalam segala sesuatu kedepannya. Dengan demikian, ketika para siswa ditampilkan pada even atau lomba sejenis di luar kabupaten, maka siswa akan terbiasa.

“Siswa tetap diajarkan cara bersaing dengan sportif,” imbuhnya. (rie)