Siswa Pendatang Serbu Mataram

MATARAM—Sekolah SD,SMP, SMA/SMK  di Kota Mataram mempunyai daya tarik tersendiri bagi siswa luar daerah. Terbukti, setiap penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah di Kota Mataram, baik sekolah negeri maupun swasta selalu diserbu siswa luar daerah.

Beragam alasan ketertarikan para pelajar daerah lain untuk belajar di Kota Mataram. Ada yang beralasan karena banyak pilihan sekolah favorit. Dan, tak sedikit hanya sekadar mengejar gengsi bisa sekolah di kota ketimbang mengenyam pendidikan di daerah asal.

‘’Setiap tahun ramai, namun sudah dibatasi hanya 5 persen setiap sekolah,’’ kata ketua PPDB Kota Mataram, H Zainal Arifin, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (23/6).

Disebutkannya, selama ini siswa yang  mendaftar ke Kota Mataram  lebih banyak dari daerah perbatasan terdekat seperti Kabupaten Lombok Barat, Sumbawa, Bima bahkan  Denpasar.

Berdasarkan data PPDB tahun lalu, kata Zainal, jumlah pelamar SMA/SMK negeri dari luar Kota Mataram, terus meningkat. Saat ini, para pendaftar sedang dilakukan  verifikasi asal sekolah sampai tanggal 28 Juni. Sedangkan jalur online akan dibuka pada tanggal 27 Juni. Sejumlah persiapan  telah dilakukan seperti, perangkat maupun kesiapan sekolah serta beberapa perangkat untuk online.

‘’Kita minta sekolah mempersiapan diri secara matang serta memberikan sosialisasi ke masyarakat,’’  pungkasnya. (dir)

BACA JUGA :  Kawin dan Sakit, Tiga Siswa Batal UN
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaAtlet Tetap Berlatih di Bulan Ramadan
Berita berikutnyaGolkar Berikan Sinyal Pengampunan Umar Said