Siswa MAN IC Lotim Raih medali Perunggu di KOSSMI Nasional

JUARA : Siswa MAN IC Lotim saat lomba KOSSMI tingkat nasional. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG –  Siswa MAN Insan Cendekia (IC) Lombok Timur berhasil meraih medali Perunggu di ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) yang berlangsung 4 – 5 Juni 2022 di Universitas Al-Azhar Jakarta. Dari 8 siswa yang dikirim mengikuti ajang tersebut, ada 5 siswa yang berhasil memboyong medali Perunggu.

“Alhamdulillah diajang KOSSMI,  5 siswa MAN IC LOTIM memperoleh 2 perunggu bidang matematika, 1 perunggu dan honorable mention bidang ekonomi, 1 perunggu bidang Biologi, 1 honorable mention kimia,” kata Wakabid Humas MAN IC Lotim Hidayat Joni Mursyid kepada Radar Lombok, kemarin.

BACA JUGA :  Pengawas Sekolah Minta Kepsek Definitif Segera Dilantik

Dikatakan lebih lanjut, prestasi yang diraih oleh siswa MAN IC Lotim tentu menjadi semangat untuk memacu supaya lebih giat lagi. Walapun demikian, persiangan sangat ketat sebab diikuti oleh semua siswa yang terseleksi dengan ketat.

“Semoga prestasi MAN IC Lotim ke depan lebih meningkat lagi di kancah nasional,” harapnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih lima siswa MAN IC Lotim di ajang KOSSMI yang berlangsung 4-5 Juni 2022 merupakan kerja keras  siswa yang terus belajar di bawah bimbingan guru mereka. Begitu juga dengan dukungan dari dari kepala madrasah dan siswa lainnya di MAN IC Lotim.

BACA JUGA :  PPDB Hari Pertama Masih Sepi Pendaftar

Terpisah, Kepala MAN IC Lombok Timur H Aozar Zawad mengatakan, apa yang diraih oleh lima siswa MAN IC Lotim tersebut merupakan kesuksesan yang membawa harum nama madrasah dan daerah di NTB di kancah nasional.

“Kita bangga atas hasil yang telah diraih oleh siswa MAN IC Lotim di ajang nasional tersebut. Semoga kedepan di tingkatkan lagi dan terima kasih kepada pembina yang telah mengantarkan anak-anak meraih medali,” tandasnya. (adi)