Siswa MAN 2 Mataram Gondol Lima Juara

Siswa MAN 2 Mataram Gondol Lima Juara
JUARA PRAMUKA: Potret siswa yang mewakili temannya berfose dengan Kepala MAN 2 Mataram dan pembinanya. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Siswa MAN 2 Mataram berhasil membawa pulang lima juara sekaligus pada lomba Pramuka belum lama ini. Lomba yang diselenggarakan SMKN 2 Mataram tersebut diikuti oleh belasan sekolah di Kota Mataram. 

Kepala MAN 2 Mataram H Lalu Syauki mengatakan, kegiatan dan lomba Pramuka yang dilaksanakan ini sebagian besar siswanya aktif terlibat. Keaktifan tersebut tidak hanya pada tingkat kota, provinsi saja tapi tingkat juga nasional kerap diikuti.

Seperti lomba yang terlaksana selama tiga hari di SMKN 2 Mataram tersebut. Siswanya sekolah ini membawa hasil cukup memuaskan. Pasalnya, dari lima jenis lomba yang ada dalam lomba Pramuka tersebut tidak ada yang mengecewakan.

“Juara terendah yang kami raih adalah juara 3. Selebihnya mayoritas juara 1 dan juara dua,” katanya, Kamis (4/1).

Rentetan prestasi yang diraih siswanya, sambung Syauki, diantaranya juara 1 lomba step dance, juara 1 lomba pionering putrid dan juara 2 LKBB putrid. Berikutnya, juara 3 lomba pionering putra dan juara 3 lomba cerdas cermat putri.

Dari Kelima mata lomba tersebut, satu pun tidak ada yang dilewati dari juara. Praktis, pihaknya mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraih siswanya selama ini. 

Adapun siswa yang memotori lomba tersebut adalah terdiri dari 3 siswa andalannya dalam bidang Pramuka. Yakni, Lalu Muhammad Rifki Maulana, Afelia dan Baiq Elda Yosditia. Ketiganya berasal dari kelas XI dan merupakan pengurus inti ekstrakurikuler Pramuka di sekolah.

“Tiga siswa kita itu yang memotori semua proses Pramuka yang dilombakan,” tegasnya.

Sementara itu, pembina Pramuka MAN 2 Mataram Asri Hidayati mengungkapkan, anggota pramuka yang didelegasikan merupakan anggota yang sudah terpilih dan mantap dalam latihan. Terutama ketiga siswa yang menjadi pionir eskul Pramuka di MAN 2 Mataram. 

“Anggota Pramuka kita rajin ikut latihan, meskipun tidak ada lomba. Makanya tidak heran juga jika semua jenis lomba diborong,” tutupnya. (cr-rie) 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid