Siswa Buktikan Baktinya Pada Guru

Kepala Smanda Mataram, Sahnan, M.Pd memberikan arahan dan motivasi pada para guru di Smanda pada acara puncak HGN dan HUT PGRI ke 71.

MATARAM—Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 71, tepatnya pada 25 November 2016 lalu, jajaran Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Mataram juga turut merayakan dengan khidmat dan penuh makna. Sebab, momentum tersebut bagi guru setempat merupakan ajang untuk sama-sama saling introspeksi diri.

Tidak kalah menariknya adalah ketika para siswa setempat yang langsung menghandel acara peringatan tersebut dengan begitu semarak. Sehingga suasana peringatan pun menjadi semakin pecah dan bermakna.

Kepala SMAN 2 Mataram, Sahnan, M.Pd mengatakan, momen peringatan HGN dan HUT PGRI Ke 71  ini merupakan momentum yang sangat bermakna bagi para guru untuk saling mengingatkan, dan saling memperbaiki. Pertanyaannya, apakah sudah menjalankan tugasnya sebagai guru dengan baik? Kemudian yang terpenting baginya adalah, momentum ini harus dijadikan tonggak untuk melaksanakan tugas dengan maksimal. "Acara peringatan seperti ini, kami selaku guru harus terus mengembangkan kualitas dan tugas dengan baik," katanya, Sabtu (26/11).

Sementara bagi para siswa menurut Sahnan, peringatan tersebut merupakan momentum untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang siswa kepada para gurunya. Hal itu pun dibuktikan dengan cara mempersembahkan berbagai suguhan-suguhan dalam acara. Seperti saat penyampaian doa dan kultum langsung dari siswa, kemudian pembacaan puisi dan berbagai persembahan hiburan lainnya.

Hal tersebut menurut Sahnan, merupakan bukti rasa cinta dan sayang para siswa terhadap gurunya. Kemudian karena rasa sayang yang tinggi dari siswa, pengurus OSIS Smanda Mataram bahkan juga memberikan cenderamata terhadap kepala sekolahnya.

Tak hanya itu, Sahnan juga menyatakan bahwa momentum hari guru itu pun digunakan sebagai momen yang tepat untuk memberikan penghargaan kepada guru-guru yang berprestasi, sebagai bentuk apresiasinya sebagai pemimpin di sekolah tersebut, atas prestasi para guru yang luar biasa.

Dia pun berharap, Semoga reward atau penghargaan yang telah diterima guru yang berprestasi bisa menjadi pemacu dan pemicu para guru lain untuk semakin meningkatkan prestasi dimasa mendatang. "Semoga semua yang telah kami lakukan ini bisa menjadi lebih baik kedepannya," harap Sahnan setengah berdoa. (cr-rie/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid