Sinyal Kuat NW Dukung Ahyar Abduh

SINYAL DUKUNGAN: Baliho berukuran jumbo dalam kegiatan Nusantara Berhizib yang dilaksanakan PW NW seperti menyiratkan dukungan kepada Ahyar Abduh (Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Dukungan organisasi kemasyarakatan (ormas) Nahdlatul Wathan dalam pilkada 2018 rupanya sudah mulai terlihat. Sinyal ini dapat ditangkap dalam kegiatan kegiatan Nusantara Berhizib yang dilangsungkan di lapangan umum Sangkareang, Rabu kemarin (1/3).

Sinyal dukungan itu terlihat dari adanya baliho berukuran jumbo. Dalam baliho itu memuat foto Ahyar Abduh, Hj. Siti Raehanun dan TGH Lalu Zainudin Atsani. Selain itu, saat acara berlangsung, Ahyar Abduh juga didapuk menyampaikan sambutan.

Dikonfirmasi awak media usai kegiatan, Ketua PW NW NTB, TGH Lalu Zainuddin Atsani, menepisnya. Ia menegaskan, tidak ada unsur politis dari kegiatan Nusantara Berhizib tersebut.

“NW sudah mengantongi bakal calon kepala daerah yang akan didukung dalam kontestasi di pilkada serentak 2018. Baik di pilkada NTB, pilkada Lombok Timur,” ungkapnya.

Dari banyak pilkada yang ada di NTB, termasuk kabupaten kota, jelasnya, hanya pilkada Lombok Barat belum diputuskan dukungan. Ia memastikan, NW memunculkan kader internal sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon bupati.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Kendati demikian, ia belum bisa menyampaikan dan mengumumkan kepada publik terkait bakal calon kepala daerah didukung NW. Awalnya, direncanakan deklarasi dukungan calon kepala daerah akan dilakukan awal Maret ini. Namun dikarenakan, belum final calon kepala daerah didukung di pilkada Lombok Barat. Praktis, pihaknya mengundurkan rencana deklarasi tersebut.

Senada, Ahyar Abduh pun menepis ada unsur politis dalam kegiatan Nusantara Berhizib. Ahyar Abduh mengatakan, sudah menjadi kewajiban dirinya selaku Abituren NW untuk menfasilitasi penyelenggaraan Nusantara Berhizib di lapangan Umum Sangkareang dalam rangka peringatan Hari Jadi Nadhlatul Wathan ke 64 tahun.

"Karena saya ini adalah abituren sekaligus murid Al- Maghfurllah Maulanasyaikh," ucap Walikota Mataram dua periode itu.

Adapun dirinya didaulat menyampaikan sambutan dihadapan ribuan jamaah NW yang hadir dikarenakan kapasitas dirinya sebagai Walikota Mataram, sekaligus tuan rumah penyelenggaraan Nusantara Berhizib. "Tidak ada unsur politis di kegiatan ini," tegasnya.

Kendati begitu, ia tidak menepis setiap orang memiliki perspektif maupun penilaian sendiri terkait dengan kegiatan tersebut. Tak terkeculai, jika ada memberikan penilaian dari sudut politik.

Apalagi mengingat, NTB akan segera menggelar demokrasi lokal 5 tahunan. Sehingga wajar ada yang melihat dengan sudut pandang politik. "Tidak bisa perspektif dan penilaian orang terhadap kegiatan ini kita paksakan," tandasnya.

Kembali Ahyar menegaskan, bahwa kegiatan Nusantara Berhizib murni merupakan kegiatan peringatan hari jadi Nadhlatul Wathan ke 64 tahun. Terlebih, NW sebagai ormas terbesar di NTB sudah memberikan kontribusi, sumbangsih dan peran sangat besar dalam membangun dan memajukan NTB dan Indonesia. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid