Sinergi Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Kebutuhan Internet

Konvergensi internet XL
Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net bersama dengan Direktur & Chief Commerce Officer XL Axiata, David Arcelus Oses dalam acara peluncuran Layanan Konvergensi Internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL di Jakarta, Kamis (20/10).

JAKARTA  – Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi, PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL. Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL yaitu berupa layanan data internet berkuota besar.

Chief Commercial Officer Link Net Victor Indajang menyampaikan, kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian First Media guna melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik untuk di dalam rumah ataupun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet.

“Sinergi ini bertujuan meningkatkan kualitas layanan produk First Media dengan menawarkan layanan inovatif untuk pasar yang lebih luas,” kata Victor.

Baca Juga :  Kualitas Jaringan Dorong Pertumbuhan Pendapatan

Laporan APJII mengenai profil internet Indonesia 2022” menyebutkan bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia sudah mencapai 77,02%. Sebanyak 77,64% pengguna internet menggunakan mobile data dari operator seluler, dan 20,61% menggunakan WiFi yang terpasang di rumah. Diperkuat oleh hasil survei Katadata yang dirilis pada Januari 2022, data menunjukkan bahwa belanja komunikasi memiliki presentase 74,4% atau paling tinggi di antara ragam kebutuhan rutin lainnya, dan dikatakan menjadi kebutuhan rutin utama setiap bulan masyarakat Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa internet telah menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang kehidupan serta aktivitas masyarakat yang saat ini telah beradaptasi dengan dunia digital yang hybrid.

Director & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses menyatakan, penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang dibangun dengan Link Net untuk mendukung upaya mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.

Baca Juga :  Uji Kualitas Jaringan Fiberisasi Melalui Kompetisi Digi Race 2019

“Kolaborasi ini menjadi langkah tepat untuk mendukung pemerintah mewujudkan pemerataan digitalisasi menuju era konvergensi di Indonesia,” ujarnya.

Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki mengungkapkan, layanan konvergensi internet ini memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan First Media.

Produk kolaborasi First Media dan XL dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan lama ataupun pelanggan baru First Media. Produk ini hadir dengan kemudahan dalam satu pembayaran, yakni melalui satu tagihan First Media.

“Pelanggan tidak perlu lagi membayar tagihan secara terpisah untuk internet di dalam rumah maupun membeli kuota internet masing-masing anggota keluarga untuk internetan di luar rumah,” pungkasnya. (luk)

Komentar Anda