Simon Taklukkan Sesi Latihan Bebas MX2 Selaparang 2024 Seri 12

Simon Laengengelder. (IG FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sejumlah Crosser MX2 kembali bermain lumpur. Sirkuit Selaparang kembali bergemuruh dengan deru mesin para pembalap dunia dalam gelaran MXGP seri ke-12, Sabtu (6/7/2024).

Di sesi latihan bebas MX2 yang berlangsung pada pukul 10.45 WITA, pembalap asal Jerman, Simon Laengenfelder, mencatatkan namanya di puncak daftar waktu dengan torehan 1:45.762.

Pembalap dari tim Red Bull GASGAS Factory Racing ini menunjukkan performa impresif yang membuatnya unggul dari para pesaingnya. Namun, tidak hanya dia yang menarik perhatian publik. Duo Coenen, Lucas dan Sacha, juga tampil menawan dengan menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga :  Kay De Wolf Tercepat, Coenen Bersaudara Tersingkir ke Posisi 5 dan 7 di Race 1 MX2 2024

Lucas Coenen, pembalap andalan tim Nestaan Husqvarna Factory Racing, mencatat waktu 1:45.899, hanya terpaut beberapa milidetik dari Laengenfelder. Sedangkan saudaranya, Sacha Coenen, menempati posisi ketiga dengan waktu 1:46.775.

Sementara itu, sang pemuncak klasemen MX2 Key De Wolf berada di posisi ke- 8. Persaingan ketat antara para pembalap ini menjadi pertanda bahwa babak kualifikasi yang akan digelar pukul 15.25 WITA nanti akan sangat menarik untuk disaksikan. Hasil kualifikasi ini akan menentukan posisi start mereka pada balapan utama yang akan berlangsung Minggu esok.

Baca Juga :  Gajser Berhasil Digeser, Jeffrey Rebut Posisi Terdepan Sesi Kualifikasi MXGP 2024

Laengenfelder, dengan performa konsistennya, tampaknya siap untuk menghadapi tantangan dari duo Coenen. Lucas Coenen, yang telah menunjukkan dominasinya di kualifikasi sebelumnya, tidak akan menyerah begitu saja. Sacha Coenen juga berpotensi menjadi kuda hitam dalam balapan ini. (rie)

Komentar Anda