Sikapi Globalisasi, Ini Tips Bang Zul Buat Alumni Darul Muhajirin

Sikapi Globalisasi, Ini Tips Bang Zul Buat Alumni Darul Muhajirin
Dr. H. Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan dalam acara Reuni Lintas Generasi dan Profesi Ponpes Darul Muhajirin Praya, Sabtu, 9 September 2017.

Mataram – Globalisasi, khususnya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah bergulir menimbulkan kernyit kekhawatiran di sejumlah kalangan. Masuknya tenaga kerja asing tanah air, dikhawatirkan akan menggeser kesempatan penduduk lokal untuk mencari nafkah di daerah sendiri.

Hadir dalam acara Reuni Lintas Generasi dan Profesi Ponpes Darul Muhajirin Praya, Sabtu, 9 September 2017 Calon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membeberkan jurus jitu dalam menghadapi MEA. Satu jurus utama yang dikatakan Bang Zul adalah gerak cepat.

Seperti yang kerap dilakukannya, Bang Zul menganalogikan gerak cepat ini melalui kisah yang dibacanya dalam salah satu buku Reengineering The Corporation karya Michael Hammer. Kisah dua eksekutif muda yang pergi bermain golf bersama. Saking asyiknya bermain, bola golf yang dipukul melambung jauh ke dekat hutan dan mereka terpaksa memasuki hutan untuk mengambilnya.

Setelah berada dalam hutan, mereka baru menyadari sesuatu. Menurut cerita masyarakat setempat, hutan itu dipenuhi binatang buas.

Benar saja, di dekat bola golf yang dipukul tadi, telah ada seekor macan yang menunggu. Ketika melihat macan, mereka menghentikan langkah, dan satu di antara eksekutif ini mulai membuka sepatu, kaus kaki dan sarung tangannya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid