Siapkan Layanan Prima, Astra Motor Perkuat SDM

PELATIHAN: Customer Care Sub Dept Head PT Astra Motor Region NTB, Putu L Januara, dan Manajemen Astra Motor Region NTB, bersama para peserta pelatihan dari 5 Dealer Honda di Dompu dan Bima (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

BIMA—PT Astra Motor Region Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Dealer Honda yang ada di seluruh Provinsi NTB. Peningkatan kualitas SDM di setiap Dealer Honda di wilayah NTB menjadi sangat penting dalam meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen.

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, PT Astra Motor Region NTB kembali memberikan pelatihan bagi pimpinan dealer Honda dan juga , kasir, pegawai administrasi STNK hingga counter sales dan deliveryman (sopir pengantar kendaraan) juga ikut dalam pelatihan yang dikemas dalam Gathering Front Line People (FLP)  dealer di Kabupaten Dompu dan Bima.

[postingan number=3 tag=”ekonomi”]

Customer Care Sub Dept Head PT Astra Motor Region NTB, Putu L Januara mengatakan, pelatihan bagi pimpinan beserta karyawan dealer Honda yang ada di Kabupaten Sumbawa dan Sumbaw Barat ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada konsumen.  “Layanan kepada konsumen selama ini cukup baik, tapi perlu ditingkatkan lagi menjadi lebih baik,” kata Putu.

Gathering yang melibatkan 40  orang  yang berasal dari 5 dealer Honda, diantaranya Dealer Honda Dompu dan Bima, yakni Krida Dompu, Padolo Jaya Motor, Krida Bima, Astra Motor Bima dan TDM Bima.

Dari 40 orang yang berasal dari 5 dealer Honda tersebut, yang dilibatkan dalam pelatihan dengan konsep beauty class tersebut diantaranya, pimpinan dealer sebanyak 5 orang, kasir 5 orang, admin STNK 6 orang, admin CRM 5 orang,  CS 11 orang dan deliveryman (sopir pengantar) sebanyak 8 orang.

Pelatihan bagi pimpinan dan karyawan dealer Honda ini merupakan orang-orang yang berhubungan langsung dengan konsumen yang membeli sepeda motor Honda di dua kabupaten tersebut. Keberadaan dari 29 orang yang berasal dari 4 dealer Honda tersebbut sangat berperan penting dalam meningatkan penjualan sepeda motor di masing-masing dealer Honda tempat mereka bekerja.

Karena itu, motivasi mereka dalam memberikan pelayanan prima sesuasi standar operasional prosedur dalam Astra Motor sangat penting. Penekanan pelayanan kepada konsumen itu adalah layanan prima.

PT Astra Motor Region NTB sebelumnya telah memberikan pelatihan bagi karyawan puluhan dealer Honda yang ada di Pulau Lombok dan di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Mulai dari pimpinan dealer, sales counter, admin STNK, hingga sopir pengantar.

Kini giliran dealer Honda yang ada di Kabupaten Dompu dan Bima diberikan pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen Honda yang bisa berdampak terhadap peningkatan penjualan.

“Kami sudah memberikan pelatihan peningkatan kompetensi dan SDM untuk semua dealer penjualan Honda di Provinsi NTB. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan prima dan berkualitas kepada konsumen loyal Honda Motor di NTB,” pungkasnya. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid