Siapkan Hadiah Miliaran, Event 10K Samota Target 2.500 Peserta

DIBUKA : Ketua PASI NTB Muhammad Farid Ghozaly (dua dari kiri) menyampaikan pendaftaran 10 K Samota sudah dibuka. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB menggelar Event 10 K Samota sebagai ajang pencarian bakat calon atlet atletik NTB. Setidaknya ada 7 kategori yang dilombakan dengan disiapkan hadiah dan doorprize miliaran rupiah.

“Kalau target peserta maksimal 2.500 orang dari 7 kategori itu,” kata Ketua Umum PASI NTB Muhammad Farid Ghozaly, Kamis (12/5).

Dikatakannya, event 10K Samota ini pendaftarannya sudah mulai dibuka sejak 12 Mei-12 Juni mendatang. Adapun pelaksanaannya bakal berlangsung pada 19 Juni. Pada pelaksanaannya, selain kategori SMP, SMA, Umum dan Master yang di wilayah NTB. Event ini memberikan peluang juga untuk peserta kategori unsur TNI/Polri, Umum Nasional dan internasional.

BACA JUGA :  Lutfi, Pathul dan Mori Berebut Jadi Ketua PSSI NTB

Event 10 K Samota disebutnya, selain memiliki hadian yang cukup besar. Pada prinsipnya event itu bertujuan untuk mencari bibit unggul dari kategori SMP, SMA, dan Umum NTB. Menggali potensi atlet atletik dari sejak dini dalam rangka persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumut dan PON XXII 2028 yang rencananya NTB-NTT jadi tuan rumah bersama.

“Prinsipnya event kita ini bertujuan untuk menggali bakat atlet atletik. Karena regenerasi atlet itu penting,” lanjutnya.

Ketujuh kategori yang di lombakan tersebut memiliki ketentuannya masing-masing. Kategori Pelajar SMP/SMA harus pelajar yang bersekolah di NTB, kategori Umum NTB harus yang berdomisili di NTB. Kategori TNI/Polri berlaku untuk seluruh kesatuan yang ada di Indonesia. Kategori Master, berusia 40 tahun ke atas terhitung sejak tanggal lomba. Kategori internasional merupakan WNA/WNI.

BACA JUGA :  PSSB Siap Jadi Tuan Rumah Liga 2

Untuk lokasi sendiri akan berlangsung di wilayah Samota, Kabupaten Sumbawa. Sekaligus mempromosikan event MXGP yang bakal di helat di wilayah Samota juga.

“Start dan Finishnya berlangsung di seputaran jalan Samota dengan jarak tempuh 10 km,” tutupnya. (rie)