Siap-Siap! Operasi Keselamatan Rinjani Mulai Melakukan Penilangan

Satlantas Polres Lombok Tengah saat melakukan penindakan dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2022. (IST/POLRES LOMBOK TENGAH)

PRAYA–Total ada 44 pelanggar lalu lintas terjaring dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2022 Polres Lombok Tengah pada hari ke-6, di Jalan Sudirman, Praya, Rabu (18/5/2022).

“Hari ini terdapat 44 pelanggaran kasat mata yang kita jaring dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2022,” kata Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, AKP Putu Gde Caka, SIK di Praya.

Pada hari ke-6, petugas di lapangan sudah mulai melaksanakan penilangan bagi pelanggaran yang berpotensi fatal kecelakaan berlalu lintas. Operasi dimulai 13 Mei sampai 26 M2i 2022.

Di samping Satlantas juga terus melakukan edukasi dan imbauan terhadap pelanggar kasat mata seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, atau kelengkapan berkendara yang tidak memenuhi standar.

“Awal dimulainya operasi memang kita laksanakan sosialisasi dan edukasi, namun hari ini kita sudah mulai melakukan penindakan dengan tujuan mengurangi pelanggaran dan angka kecelakaan,” jelasnya.

Selain itu, petugas juga menjaring pengendara yang melanggar protokol kesehatan sebagai upaya dalam membentuk kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan covid-19.

“Pelanggar prokes juga kita tegur dan imbau, semua itu kita lakukan secara simpatik dan humanis,” pungkasnya. (RL)