Showcase dan Audio Polytron Raih Penghargaan Indonesia Good Design 2020

Penghargaan dari Kementrian Perindustrian dan IBBA 2020

PENGHARGAAN : Perwakilan Polytron saat menerima penghargaan dari Kementerian Peribdustrian tahun 2020. (Polytron for Radar Lombok)

JAKARTA– Dampak pandemi Covid-19 sangat terasa imbasnya, baik di dunia maupun di Indonesia. Pandemi ini membawa pembelajaran dan kebiasaan baru dalam berbelanja. Pembatasan sosial yang diberlakukan, membuat konsumen beralih dalam kebiasaan berbelanja konvensional menjadi online. Bagi brand tentu harus merubah strateginya agar tetap menjadi brand yang dapat dijangkau di mana pun dan kapan pun guna memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Untuk memenuhi kebutuhan akan rumah tangga dan bisnis kuliner, Polytron juga mengembangkan inovasi, teknologi dan desain akan kulkasnya. Belum lama ini, di Jakarta, Polytron dengan tipe produknya showcase atau kulkas mini SCH 51 dan produk audionya PAS 8C28 berhasil menjadi pemenang. Keduanya berhasil di dalam ajang perlombaan desain bergengsi yaitu Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020 dari Kementrian Perindustrian.

Acara penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI dan Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian, dan dilaksakan secara virtual.

IGDS 2020 adalah penghargaan yang diberikan kepada insan kreatif yang mampu menciptakan desain produk terbaik dan inovatif. Agar produk tersebut mampu bersaing dan menjadi produk terbaik yang berkualitas dan inovatif yang bercirikan Indonesia.

Showcase SCH 51, selain desainnya yang menawan, produk ini cocok untuk melengkapi rumah Anda. Showcase ukuran mini ini juga bisa digunakan untuk bisnis, baik dalam industri perhotelan, F&B, dan ritel. SCH 51 dilengkapi dengan borderless tempered glass design yang menampilkan kesan premium dan elegan.

Showcase mini SCH 51 memiliki kapasitas penyimpanan 50 liter, ramah lingkungan karena menggunakan refrigerant 134A yang ramah lingkungan alias ozone-friendly. Untuk kenyamanan pengguna showcase mini, level kebisingan dari produk tersebut juga sangat minim sehingga cocok untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga.

Sedangkan, PAS 8C28 memiliki penampilan yang unik dan futuristik dengan desain potongan prism cut di tubuh speaker tersebut. Ditambah paper cone woofer yang berpola dan memantulkan cahaya, serta aksesoris red ring dan metal grill di depannya, membuat PAS 8C28 semakin menarik dan modern dibandingkan speaker sejenisnya.

Felita Septian selaku perwakilan dari Polytron menyampaikan, bahwa desain adalah salah satu unsur strategi marketing perusahaan yang sangat penting, karena kesuksesan pemasaran juga dipengaruhi oleh kualitas desainnya.

“Kesempatan dan prestasi ini tentu menjadikan PAS 8C28 sebagai salah satu active speaker unggulan milik Polytron yang diharapkan mampu  mendongkrak penjualan di semester terakhir ini,” kata Felita.

Di waktu yang hampir bersamaan, audio Polytron meraih prestasi sebagai merek Best Brand Platinum 2020 pada penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2020. Ini nyata sebagai prestasinya selama sebelas tahun berturut-turut, sebagai merek audio terbaik nomor satu, sejak tahun 2010 hingga 2020 ini.

Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan hasil survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia. Survei dilakukan oleh SWA Media terhadap lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik.

“Mari cintai produk dalam negeri, kualitasnya juga tidak kalah dengan produk lain, untuk kebangkitan Indonesia agar lebih maju,” ajak Felita. (yop)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBerkat HBK, Atlit Tarung Drajat Kurniawan Kembali ke NTB
Berita berikutnyaSatu Pasangan Tidak Sah Terjaring Razia di Kos-Kosan