Setiap Kamar Dihiasi Mural Dengan Konsep Berbeda

Hotel yang paling unik se-Kota Mataram.  Firadz Pariska, salah satu bisnismen muda di Kota Mataram. Ia telah menggagas hotelnya yang paling unik,  se-Indonesia. Salah satunya, dengan interior hotel yang beda dari lainya. Semua diding sampai dalam Kamar dihiasi mural.

———————————-

SUDIRMAN-MATARAM

———————————–

Saat masuk hotel Fizzhotel jalan Majapahit, nomor 31 Mataram salah satu hotel yang baru berdiri ditengah Kota Matram yang memiliki keunikan tersendiri. Tidak seperti biasa, hotel yang konsep minimalis dan interiornya yang hampir sama.

Bahkan sampai kop surat sudah, berlogo mural.  Firadz Pariska   salah satu bisnismen muda yang tidak asing di Kota Mataram.  Ia  seorang bisnismen awalnya bergerak dibidang advertaising, ia telah mengggas bangunan hotelnya yang diberi nama Fizzhotel selama dua tahun silam. Konsep mural, sebagai salah satu wadah bagi para seniman,  fotografer di NTB, untuk berkreasi bersama-sama.  ‘’ Saya membangun,  silaturahmi dengan para seniman. Jadi ketika, ke hotel mereka bisa bkreasi,’’ katanya, kamis kemarin.

 Nuansa budaya lombok  cukup terasa, sepajang lorong hotel, serta ada hasil-hasil fotografer terbaik, serperti   hasil fotografer anyaman. Serta ngembala kerbau.  Konsep  lokal yang betul human interesnya.  Saat ini, sedang proses pengerjaan dari 43 kamar di empat  lantai  baru 80  persen yang sudah dimural. ‘’Saya bikin konsep mural sangat  cocok para, pembisnis muda yang saat datang ke Mataram,’’ ucapnya.

            Selama ini, kata Firadz  konsep hotel banyak yang interior. Sehingga para tamu terkadang bosen, tidak menemukan yang lain. Dengan konsep mural dengan  beberapara konsep berbeda di setiap kamar akan memberikan cerita baru bagi wisatawan yang menginap.  Sesuai slogan ‘’ datang dan temukan cerita Kamu’’. Memiliki sebuah cerita dan gairah. Mereka aman cerita unik. Apalagi saat ini,  musim selfie bahkan sudah mulai banyak para fotografer  dari luar negeri maupun dalam negeri menginap, dengan  objek  modelnya di kamar yang telah kami sediakan. ‘’ Saya tau setelah di uplud di media sosial, seperti twiter, line, fecbook.  Bukan hanya tempat menhinap tempat bkreasi,’’ ucapnya.

BACA JUGA :  Pohon Pinggir Jalan Dihiasi Banner

Meski belum melakukan grand opening,  kita akan siapkan berapa dibawah dengan  konsep yang berbeda2 areal publik,  galeery kita kerja sama dengan para fotografer hasil karrya mereka.  Bisa ditampilkan disini, setiap lorong sudah ada beberapa  karya fotografer yang bisa dilihat.  ‘’ ketika tamu datang, mereka juga bisa langsung membeli,’’ ucapnya.

Hotel yang dibangun, murni untuk wadah untuk orang seni dan kreasi bagi kalangan anak muda di Kota Mataram.   setiap kamar berbeda-beda jenis muralnya, ada beberapa konsep seperti  Daniel Pop, Mantra Ardana.

Bukan hanya dikawasan hotel, di bagian luar hotel juga telah dimural. Seperti sungai Ancar, menggambarkan tentang lingkungan hidup. Untuk tidak membuang sampah, konsep mural saat ini menurutnya sangat tepat untuk terus memberikan kreasi bagi kalangan seniman untuk kreatif dan inovatif.  (*)