Setelah WSBK & MotoGP, NTB Dipercaya Jadi Tuan Rumah Balap Motocross Dunia

Aksi balap motorcross MXGP. (IST IG @mxgp)

MATARAM–NTB sukses menjadi tuan rumah Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021. Dan pada Maret-April 2022 nanti akan digelar pramusim MotoGP.

Dan kabar terbaru, NTB dipercaya menjadi tuan rumah MXGP 2022. MXGP adalah ajang balap motocross paling elite di dunia. Sama seperti MotoGP, balapan ini juga berada di bawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Seri dunia motocross ini sudah berusia cukup tua, ajang balap ini pertama kali digelar pada 1957.

BACA JUGA :  Persiapan MotoGP 2022, NTB Dapat Tambahan Dana Infrastruktur Pariwisata UKM dan LH

Untuk gelaran di NTB akan dilaksanakan 26 Juni 2022.

“Bukan hanya MotoGP dan WSBK,
MXGP Insya Allah 26 June akan di laksanakan juga di NTB !” ucap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB melalui akun resminya, Sabtu (28/11) malam.

Tak tanggung – tanggung, selain memberikan “spoiler” waktu pelaksanaan, Bang Zul juga langsung memberikan bocoran lokasi alternatif balapan, yakni Lombok, Tambora atau Moyo.

BACA JUGA :  Sirkuit Mandalika Dibersihkan, Tes Pramusim MotoGP Mulai Berlangsung

“Malam ini dengan Mas Heppy Wakil Ketua Umum IMI Pusat sepakat untuk mengadakan MXGP di NTB tanggal 26 June 2022. Kebetulan 22 June itu jatah Indonesia. MXGP ini adalah Kejuaraan Moto Cross Dunia. Event MXGP ini logistiknya lebih besar dari WSBK…” terangnya. (RL)