Setelah MotoGP, Nyale Muncul di Senggigi, Warga Berduyun-duyun Menangkap

Warga beramai-ramai turun ke Pantai Senggigi menangkap cacing laut mirip nyale. (IST/IG @hemastirta)
GIRI MENANG–Warga Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat berduyun-duyun ke Pantai Senggigi, Senin malam (21/3/2022) untuk menangkap cacing laut mirip nyale yang kerap muncul di Mandalika, Lombok Tengah. Kemunculan nyale ini, tepat sehari setelah MotoGP Mandalika 2022 digelar.
Dikutip dari Berita Senggi, Pemerintah Desa Senggigi, disebutkan bahwa bukan hanya warga yang antusias menangkap nyale, wisatawan yang penasaran juga berbondong-bondong menangkap nyale tersebut.
Tampak warga membawa peralatan berupa sorok, ember, dan lampu senter untuk menangkap cacing laut atau nyale ini. Bahkan, beberapa pemburu nyale tersebut tidak lupa mengabadikan momen tahunan ini dengan mengambil foto dan berswafoto menggunakan HP.
“Alhamdulillah nyale keluar hari ini di Pantai Senggigi,” kata Ratna, warga Dusun Senggigi yang datang ke pantai bersama keluarga untuk menangkap nyale.
Ratna menuturkan bahwa Nyale di Pantai Senggigi setiap tahun selalu muncul. Biasanya, akan munculĀ  setelah beberapa minggu tradisi bau nyale di Pantai Seger, Kuta, Lombok Tengah.
“Alhamdulillah, kami dapat walaupun sedikit. Ada juga warga yang dapat banyak kalau dia mencari ke tengah laut,” tuturnya. (HMS-DS/RL)
BACA JUGA :  Bau Nyale 2022, Polisi Amankan Ratusan Botol Minuman Keras