Sering ke NTB, Jokowi Diapresiasi

Winengan : Potret Pemimpin Berakhlak Mulia

JOKOWI
KESIAPAN : Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Presiden Jokowi di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Kamis (16/5). (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Presiden Jokowi hari ini datang ke NTB melihat secara langsung progres penanganan rumah untuk korban gempa, serta melihat persiapan pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lombok Tengah. Ini adalah kunjungan ke-12 Jokowi ke NTB selama ia menjabat sebagai presiden. Ia pun mendapat apresiasi. Apalagi jika dikaitkan dengan politik, Jokowi kalah telak di NTB pada Pemilu lalu.

Wakil Ketua PWNU NTB H. Lalu Winengan mengapresiasi Jokowi. Menurutnya, sikap ini layak diteladani.” Yang jadi masalah dan mengherankan, kebanyakan masyarakat NTB lebih memilih orang lain,” ungkapnya.

Ia menyampaikan NTB lebih diperhatikan saat kepemimpinan Jokowi. Ia pun menyindir Gubernur NTB yang ia anggap tidak serius memenangkan Jokowi pada Pemilu lalu.”Gubernur NTB?. Apa yang pernah dia lakukan untuk Jokowi? Ingat, justru di saat Jokowi jadi presiden, pembangunan di NTB ini begitu masif. Lalu, mana rasa terima kasihnya,” ungkapnya.

Sementara itu dalam rangka pengamanan Presiden Jokowi, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Kamis (16/5).

Apel pengamanan dilaksanakan seusai rapat koordinasi pengamanan VVIP di Rupatama Kantor Gubernur NTB.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 162/WB, menyampaikan apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek sejauhmana tingkat kesiapan pasukan satgas pengamanan VVIP baik secara perorangan maupun satuan, serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas yang ada serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan protap pengamanan VVIP yang berlaku.

Selain itu, sambung Pangdam, juga untuk memastikan sinergitas dan kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat.

Apel gelar pasukan pengamanan juga dihadiri perwakilan Kapolda NTB, Kabinda H. Tarwo Koesnarno, Danlanal Mataram Kolonel Ludi Muharjo, perwakilan Danlanud ZAM Rembiga, Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, Kasat Brimob Polda NTB, Dirlantas Polda NTB, para Dandim dan Kasi Korem, Danyonif 742/SWY, dan Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem.(cr-der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid