Seratus Rumah Warga Hangus Terbakar

HANGUS : Ratusan rumah warga di di Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB hangus terbakar pada pukul 16.10 Wita, Sabtu (7/10/2020).(ist)

SUMBAWA-Seratus rumah warga di Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB hangus terbakar pada pukul 16.10 Wita, Sabtu (7/10/2020).

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, Ibrahim Kurniawan menjelaskan kronologis kajadian berdasarkan laporan yang disampaikan BPBD Sumbawa. Kebakaran dipicu meledaknya aki di salah satu rumah warga. Api lalu membakar rumah. Kebakaran meluas ke rumah warga lainnya. Api yang semakin membasar membuat warga kesulitan memadamkannya. Apalagi sebagian rumah warga merupakan rumah panggung yang terbuat dari kayu.” Kebakaran mengakibatkan  hangusnya kurang lebih seratus rumah warga  Dusun Baturotok 1, RT/RW ,01/01, RT/RW 02/01, RT/RW 03/02,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat kejadian tersebut. Meski begitu tindakan BPBD kabupaten Sumbawa telah melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan saat ini. Serta menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi. “Hingga saat ini pukul 19.24 Wita api sudah padam dan warga masih membersihkan puing-puing bekas kebakaran,”katanya. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaInvestor Kereta Gantung Sudah Setor Rp 5 Miliar
Berita berikutnyaSALAM Makin Dicintai Masyarakat Kota Mataram