Sepekan Kabur, Dua Tahanan Belum Ditemukan

Kombes Pol Rio Indra Lesmana (Dok)

MATARAM – Kepolisian masih berusaha mencari dua tahanan kasus pencurian yang berhasil melarikan diri dari sel tahanan Polsek Praya Barat Daya, Selasa (11/6) lalu. “Masih kabur. Masih belum bisa ditemukan,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana kepada Radar Lombok, Selasa (18/6).

Pencarian terus dilakukan bekerja sama antar-kepolisian lainnya. Menyinggung indikasi tersangka melarikan diri ke luar NTB, Rio tidak bisa memastikan. “Belum tahu (indikasi tersangka melarikan diri ke luar daerah),” sebutnya.

Belum ditemukannya tersangka berinisial HN asal Praya Barat Daya dan BN asal Sekotong, Lombok Barat itu turut dibenarkan Kasi Humas Polres Loteng Iptu Lalu Brata Kusnadi. “Masih dalam tahap pencarian,” ujar Iptu Lalu Brata.
Ia menyatakan kedua tersangka tidak menutup kemungkinan melarikan diri ke luar NTB. “Tapi mudah-mudahan belum sampai melarikan diri ke luar daerah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kembali Mencuri, Pecatan PT AMNT Ini Ditangkap

Dalam pencarian tersangka, bekerja sama dengan semua jajaran polres yang ada di kabupaten/kota di NTB. Tanpa terkecuali Polda NTB. “Jadi, bila ada yang menemukan dan mengetahui keberadaan pelaku, agar diamankan dan diserahkan ke Polres Loteng,” katanya.

Kendati belum menemukan tersangka, Polres Loteng hingga saat ini belum menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) untuk kedua tersangka. Pihaknya terlebih dahulu akan memaksimalkan pencarian. “Untuk DPO belum. Tapi pasti akan mengarah ke sana (penerbitan DPO), kan dia (kedua tersangka) melarikan diri. Kita upayakan pencarian dulu,” cetusnya.

Baca Juga :  Dua Warga Aikmel Selundupkan 409,14 Gram Sabu dalam Dubur

Kedua tersangka melarikan diri Selasa (11/6) dini hari. Keduanya kabur dengan merusak gembok sel tahanan menggunakan besi menyerupai paku. Akibat dari dua tahanan yang kabur ini, Anggota Polsek Praya Barat Daya yang bertugas menjaga, diperiksa Seksi Propam Polres Loteng. “Ada 5 orang yang sedang bertugas jaga saat itu. Sudah diperiksa sama Seksi Propam Polres Loteng,” katanya.

Menyinggung terkait Kapolsek Praya Barat Daya apakah akan ikut diperiksa Propam Polres Loteng, diakui itu masuk dalam radar pemeriksaan. Namun saat ini, masih fokus pemeriksaan anggota piket jaga. “Tetap nanti (pemeriksaan terhadap Kapolsek Praya Barat Daya). Masih anggotanya dulu. Hasilnya belum bisa disampaikan, karena masih proses pemeriksaan,” ucap dia. (sid)

Komentar Anda